Sambangi PWI Tubaba, Kapolres Tuba : Jurnalis Punya Fungsi Kontrol Sosial

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Kapolres Tulangbawang (Tuba) AKBP. Syaiful Wahyudi SIK, mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulangbawang Barat (Tubaba), rabu (23/1).

Kunjungan mantan Kapolres Pesawaran ini disambut Ketua PWI Tubaba, Edy Zulkarnain serta seluruh jajaran pengurus PWI Tubaba. Rombongan kepolisian ini juga disambut Kepala Dinas Kominfo Fajril Hikmah, Asisten 2 Pemkab Tubaba Syakib Arsalan, Ketua Komisi B Sukardi K, dan seluruh jajaran PWI Tubaba.

Menurut Syaiful, jurnalis merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Jurnalis, lanjutnya, punya peran dan fungsi sebagai kontrol sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu dalam mencari informasi dan pemberitaan harus berbobot dan bermutu. Lakukan kroscek dan balance sehingga berita yang dihasilkan akan memiliki kualitas,” ujar Syaiful.

Dia berharap hubungan antara polri dan insan pers di Tubaba dapat semakin meningkat. “Sehingga diharapkan semua pembangunan dan potensi yang ada disini dapat terekspos,” katanya.

Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain mengatakan bahwa jajaran PWI yang didalamnya terdiri atas wartawan cetak, elektronik, dan online siap mendukung berbagai program kerja Polres Tuba.

Menurutnya, saat ini anggota PWI Tubaba sebanyak 48 wartawan orang. Mayoritas anggota PWI telah mengikuti uji kompotensi wartawan (UKW). Serta telah mendapatkan sertifikat.

“Tentunya rekan-rekan jurnalis di sini, akan siap bekerjasama dengan Polri khususnya Polres Tuba untuk mensukseskan Pemilu 2019 dan untuk memajukan kabupaten yang kita cintai in,” katanya. (fei/wdi)




  • Bagikan