Kapolresta Bandarlampung Diganti

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan pada sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Polda Lampung.

Salah satunya yakni Kombes Yan Budi Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bandarlampung. Jabatan yang dia tinggalkan tersebut digantikan oleh Kombes Ino Harianto.


Diketahui, Kombes Ino Harianto sebelum menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Riau.

Adapun rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1508/VII/KEP/2021, tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kombes Yan Budi Jaya ditugaskan sebagai Dosen Utama STIK Lemdikat Polri.

Terkait hal ini, Kombes Yan Budi Jaya mengaku memiliki kesan tersendiri pada kota Bandarlampung selama dua tahun menjabat sebagai Kapolresta Bandarlampung.

“Selama dua tahun ini, cukup berkesan yang jelas. Terlebih karena saya juga orang Bandarlampung,” kata dia, Senin (26/7).

Baca Juga:   Harga Pakan Melambung, Peternak Ayam Nglurug ke Pemprov Lampung

Disinggung terkait jabatan barunya, Yan Budi mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik pada seluruh taruna Polri. “Karena sebagai tenaga pendidik, ya saya akan berusaha memberikan yang terbaik pada taruna Polri,” tuturnya.

Selain itu, perwira lain juga dirotasi antara lain Direktur Krimum Polda Lampung, Kombes Muslimin Ahmad digeser menjabat Kasubdit II Ditpidum Bareskrim Polri.

Sementara jabatan Direktur Krimum Polda Lampung dijabat oleh AKBP Reynold Elisa P. Hutagalung, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya.

Kemudian, AKBP Joko Bintoro Wadir Pamobvit Polda Lampung naik jabatan menjadi Direktur Pamobvit Polda Lampung.

Selanjutnya, AKBP Rachmat Tri Haryadi Kapolres Lampung Barat diangkat dalam jabatan baru, Kabag RBP Rorena Polda Lampung; dan Kapolres Tulangbawang Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman diangkat menjadi Kapolres Lampung Barat.

Sementara jabatan Kapolres Tulangbawang Barat diisi oleh AKBP Sunhot P. Silalahi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditres Krimsus Polda Banten.

Baca Juga:   Bupati Mesuji Pantau Penerapan Prokes Pelaksanaan Tes CPNS

Selanjutnya, Kapolres Tulangbawang, AKBP Andy Siswantoro diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Lampung. Posisinya digantikan oleh AKBP Hujra Soumena yang sebelumnya Kasubdit IV Ditres Krimsus Polda Lampung.

Kemudian, Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono diangkat sebagai Pamen Koordinator Brimob Polri. Posisi tersebut digantikan oleh AKBP Kurniawan Ismail yang sebelumnya merupakan Kabag Dalpers ROSDM Polda Gorontalo.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Wawan Setiawan dimutasi menjadi Pamen SOPS Polri. Posisi ini digantikan oleh AKBP Oni Prasetya yang sebelumnya dijabat sebagainya Kapolres Tanggamus.

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati diangkat sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Lampung. Sedang Kabag PSI ROSDM Polda Lampung, AKBP Yuni Iswandari Yuyun diangkat menjadi Kapolres Metro. (Ega/yud)




  • Bagikan