Kapolresta Baru Komitmen Ciptakan Suasana Aman

  • Bagikan
Kapolresta Bandarlampung Kombes Ino Harianto saat tiba di Mapolresta Bandarlampung, Selasa (10/8). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kombes Ino Harianto secara resmi menggantikan Kombes Yan Budi Jaya, sebagai Kapolresta Bandarlampung usai dilantik pada Selasa (10/8).

Menduduki posisi baru, Ino berjanji untuk memprioritaskan wilayah Bandarlampung aman dan bebas dari aksi kriminalistas. Khususnya pada malam hari.


Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Bandarlampung. Itu diungkapkan Ino saat ditemui usai acara pisah-sambut di Mapolresta Bandarlampung.

“Ini merupakan prioritas bersama. Karena saya ingin masyarakat bisa merasa nyaman dan aman, serta tidak was-was saat keluar di malam hari,” ujar dia pada awak media.

Dia juga mengatakan, akan segera mempelajari semua permasalahan dan tunggakan-tunggakan kasus yang ada di Polresta Bandarlampung. Serta mempelajari karakteristik masyarakat Lampung.

Baca Juga:   Perkara Korupsi, Mantan Pejabat Kota Metro Dituntut Pidana 1,5 Tahun

Dia juga berharap agar bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah, forkopimda dan masyarakat untuk dapat bahu-membahu dan bekerjasama dalam menekan angka kriminalitas. Khususnya di Kota Bandarlampung.

“Nanti kita akan ambil langkah-langkah yang lebih baik lagi dalam mengungkap kasus-kasus yang ada,” tandasnya.

Diketahui, Kombes Ino Harianto sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Riau.

Adapun rotasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1508/VII/KEP/2021, tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Berdasarkan surat telegram tersebut, Kombes Yan Budi Jaya ditugaskan sebagai Dosen Utama STIK Lemdikat Polri.

Terkait hal ini, Kombes Yan Budi Jaya mengaku memiliki kesan tersendiri pada kota Bandarlampung selama dua tahun menjabat sebagai Kapolresta Bandarlampung.

Baca Juga:   Tokonya Dimasuki Pencuri, Ini Sikap Influencer dr. Tirta

“Selama dua tahun ini, cukup berkesan yang jelas. Terlebih karena saya juga orang Bandarlampung,” kata dia.

Disinggung terkait jabatan barunya, Yan Budi mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik pada seluruh taruna Polri. “Karena sebagai tenaga pendidik, ya saya akan berusaha memberikan yang terbaik pada taruna Polri,” tuturnya. (Ega/yud)




  • Bagikan