Kapolri: Atasi Begal Perlu Peran Pemerintah

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Memberantas aksi kriminalistas dengan modus pembegalan bukan hanya tugas aparat kepolisian tapi juga diperlukan peran pemerintahan.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat berkunjung ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (11/6).

“Pada prinsipnya pelaku kami yang menangkap dan kemudian diproses secara hukum, tapi masih ada akar lainnya yaitu perlunya peran pemerintah untuk atasi ini,” ujar Tito.

Untuk menyelesaikan permasalahan ini, kata dia, pemerintah harus membuka lowongan pekerjaan disetiap daerah di Provinsi Lampung.

“Kemungkinan kelompok begal ini merasa dipinggirkan. Jadi sangat penting peran pemerintah untuk membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakatnya,” paparnya.

Sementara itu, menurut Kapolri menghadapi arus mudik dan balik belum terlihat adanya ancaman yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

“Semua jalan lintas saat ini aman terkendali. Tapi, jelas saya akan meminta kepada anak buah saya untuk melaksana patroli,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tiba di Pelabuhan Bakauheni, Senin, (11/6), sekitar pukul 11.30 WIB.

Selain Kapolri dan Panglima terlihat juga Menteri PU Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek serta Kapolda Lampung Irjen Suntana. (ndi/gus)




  • Bagikan