Kapolri Mutasi Perwira Polda Lampung, Ini Daftar Lengkapnya

  • Bagikan
Ilustrasi dok jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi jabatan di lingkungan Mabes Polri. Rotasi itu juga menyasar pejabat di lingkup Polda Lampung. Dimana ada beberapa Pejabat Utama (PJU) dan kapolres yang berganti.

Hal itu tertuang berdasarkan surat telegram nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal 1 juni 2021. Yang ditandatangani oleh, AS SDM Polri Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam surat telegram itu jabatan Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik diangkat menjadi Kasubditpamwaster Korshabara Barharkam Polri. Jabatannya pun digantikan Kombes Pol Raden Romdhon, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Utara.

Setelah itu, jabatan Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Joas Feriko diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Bali. Jabatannya digantikan AKBP M. Syarhan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Jawa Tengah.

Baca Juga:   Tabrak Tiang, Pengendara Motor Dilarikan ke Rumah Sakit

Lalu Dirreskrimsus Polda Lampung Kombes Pol Mestron Siboro, dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Dansatbrimobda Polda Lampung Kombespol Kasero Manggolo, diangkat dalam jabtan baru sebagai Karoops Polda Riau. Jabatannya digantikan, Kombes Pol Wahyu Widiarso yang sebelumnya menjabat sebagai Danmen Paspelopor III Korbrimob Polri.

Dan ada lagi, Kapolres Lampung Tengah, AKBP Popon Ardianto Sunggoro, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Lampung. Jabatannya digantikan AKBP Wawan Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lampung Timur.

Pun jabatan Kapolres Lampung Selatan AKBP Zaky Alkazar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Lampung Timur. Jabatannya digantikan AKBP Edwin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Lampung.

Baca Juga:   Mantan Bupati Lamteng Sampaikan Pledoi, Berharap Dapat Keadilan

Terkait mutasi jabatan ini pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. “Ya benar. Memang ada surat telegram yang menerangkan pergantian jabatan di lingkungan PJU Polda Lampung,” ungkapnya. (ang/wdi)



  • Bagikan