Karangan Bunga Dukacita Berdatangan ke Rumah Kakak Komandan KRI Nanggala 402

  • Bagikan
Kediaman kakak Komandan KRI Nanggala 402 Letnan Kolonel (Letkol) (P) Heri Oktavian, di Rajabasa, Bandarlampung dijaga aparat TNI AL. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca diumumkan oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto, bahwa 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 gugur, pada Minggu (25/4) kemarin, sejumlah karangan bunga mulai berdatangan ke kediaman kakak  Komandan KRI Nanggala 402 Letnan Kolonel (Letkol) (P) Heri Oktavian, di Komplek Pemuka, Jl. Terusan Pemuka, No 139, Rajabasa, Bandarlampung.

Pantauan radarlampung.co.id Senin (26/4), ada dua karangan bunga yang telah datang ke kediaman Chandra Yunita –kakak Letkol (P) Heri Oktavian. Ucapan karangan bunga itu diketahui dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno. Tak hanya itu saja ada juga tenda dari Lanal Lampung.

Chandra Yunita kakak dari Letkol (P) Heri Oktavian menjelaskan, pasca pengumuman dari Panglima TNI itu keluarga sudah ikhlas. “Ya saya sudah tahu konsekuensi dari adik saya sebagai prajurit TNI. Apalagi dia mempunyai resiko yang sangat tinggi,” katanya, Senin (26/4).

Baca Juga:   Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penganiayaan Perawat

Atas pengumuman ini, dirinya pun menerima. “Ya seperti yang kami sampaikan bahwa keluarga menerima pertama kali. Tapi kami enggak mau mendahului kehendak Allah SWT,” kata dia.

“Kami menghargai upaya negara dalam melakukan pencarian. Tapi memang awalnya kami berharap mereka (53 awak) dalam keadaan selamat. Semua keluarga pasti menanti,” tambahnya.

Ditanya kapan rencanannya pihak keluarga di Lampung ke Surabaya, dirinya menjelaskan pihaknya kini masih berkoordinasi dahulu dengan istri Letkol (P) Heri Oktavian. “Kami lagi nunggu (info). Infonya masih mau didatangi Panglima TNI,” ucapnya.

Lalu ditanya lagi apakah nanti jenazah almarhum apabila sudah ketemu nanti akan dimakamkan di Lampung, dirinya menjelaskan untuk info itu belum tahu.

Baca Juga:   Amankan 18 Karung Daging Celeng

“Belum dipastikan karena kita koordinasi dulu sekarang masih pencarian jenazahnya ada atau tidak. Makanya kami koordinasi dulu dengan adik di Surabaya,” pungkasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan