Kartini Dibalik Jeruji, Fashion Show Ala Napi


Kartini Dibalik Jerugi, Fashion Show Ala Napi
Para warga binaan saat mengikuti fashion show ala napi di Lapas Kelas ll Bandarlampung, Kamis (21/4). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

“Hari Kartini menjadi momen yang mengingatkan kita akan perjuangan RA. Kartini meraih emansipasi wanita di Indonesia, seperti apa perayaan hari Kartini bagi narapidana dibalik jeruji? simak laporan M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id”

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga wanita tengah sibuk merias diri, ada yang sibuk merapihkan kebaya yang dikenakan, ada juga yang fokus memoles lipstik dibibir dihadapan cermin, sementara wanita berambut panjang terlihat sibuk dibonding rambutnya oleh rekannya.





Mereka saling merias diri dengan peralatan seadanya, bak seperti para model yang tengah dirias. Mereka disini tak lain merupakan para napi binaan Lapas Perempuan Kelas ll A Bandarlampung.

Ya, para napi wanita itu terlihat cukup berbeda dari hari hari biasa. Mulai dari kostum kebaya hingga gaun yang dikenakan, wajah, alis hingga rambut mereka tampil maksimal bak model Top Tanah Air.

Alunan musik mulai terdengar, para warga binaan wanita mulai berlenggak lenggok di atas catwalk tampak percaya diri sembari melempar senyuman di tengah- tengah bangunan Lapas Perempuan. Mereka memperagakan baju kebaya di depan para napi dan petugas sipir.