Kartu Petani Berjaya Bakal Diluncurkan Desember

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat melakukan konsolidasi Pembangunan Pertanian Provinsi Lampung dan Untuk Mewujudkan Kartu Petani Berjaya di Balai Latihan Pegawai Pertanian (BLPP) Provinsi Lampung, Kamis (3/10). Foto Rima/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Program Kartu Petani Berjaya (KPB) yang digaungkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Chusnunia sejak masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) bakal dilaunching Desember 2019.

Hal ini disampaikan Ketua Tim KPB M. Yusuf Barusman usai menghadiri kegiatan konsolidasi KPB bersama kabupaten/kota di BLPP Hajimena, Lampung Selatan, Kamis (3/10).

“Kartu Petani Berjaya rencananya diresmikan Desember ini, untuk jumlah detail masih di susun. Tapi sekitar tiga sampai lima kabupaten yang akan dilibatkan,” ungkap Yusuf Barusman.

Hingga Oktober ini, ia menyebut timnya telah melakukan uji coba teknologi informasi KPB kepada beberapa petani di beberapa kecamatan. Hasilnya cukup baik, hanya saja masih perlu penyempurnaan hard system di lapangan agar bisa bekerja maksimal.

“Untuk uji coba tiga bulan, di teknologi informasi sudah ok. Tinggal hard system di lapangan nantinya dengan mengadakan seperti Bimtek. Nantinya kami akan menggaet BLPP dan pemerintah kabupaten agar biar masuk ke lembaga formil hingga level desa untuk mensosialisasikan ini,” tandasnya.

Sampai saat ini  Tim KPB mengaku telah mengantongi profil 700 ribu petani se Lampung, mulai kondisi hingga lahan yang dimiliki. Untuk itulah ke depannya untuk rencana launching akan dipersiapkan maksimal, terutama terkait Infrastruktur desa. (rma/kyd)


Baca Juga:   Bansos PKH Tahap III Mulai Dicairkan


  • Bagikan