Karya Bhakti TNI Kodim 0411 Lamteng Ditutup

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Setelah sebulan bahu-membahu bersama masyarakat, Kodim 0411 Lampung Tengah menutup Karya Bhakti TNI di Kecamatan Terbanggibesar, Minggu (17/7). Besar harapan dengan Karya Bhakti TNI ini tumbuh erat rasa persaudaraan TNI dan masyarakat.

“Dengan Karya Bhakti TNI yang sudah terlaksana selama sebulan ini, semoga bisa menumbuhkan rasa persaudaraan serta kebersamaan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat,” kata Dandim 0411 Lamteng Letkol Inf. Andri Hadiyanto.

Andri melanjutkan, Karya Bhakti TNI ini sangat mendukung program sektoral pembangunan daerah Lamteng. “Karya Bhakti TNI ini mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri dan memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya.

Andri juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah. “Terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, khususnya Bapak Bupati Lamteng Musa Ahmad. Terima kasih juga atas kepedulian masyarakat dan lingkungan. Semoga pembangunan yang sudah terlaksana bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati Lamteng Musa Ahmad juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dandim 0411 Lamteng dan jajarannya yang telah menyelesaikan kegiatan Karya Bhakti TNI. “Alhamdulilah sesuai target, Karya Bhakti TNI ini bisa terlaksana dengan baik. Atas nama pemerintah daerah diucapkan terima kasih,” katanya.

Baca Juga:   Aksi Curanmor Tepergok Pemilik Rumah, Satu Tersangka Berhasil Ditangkap

Sebelumnya Kodim 0411 Lamteng membuka Karya Bhakti TNI di Jalan X Dusun 3 RT 01/RW 03, Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Kamis (17/6). Dandim 0411 Lamteng Letkol Inf. Andri Hadiyanto mengatakan Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial TNI-AD. Tujuannya untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah dan komponen masyarakat. Harapannya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” katanya.

Karya Bhakti TNI ini, kata Andri, wujud sinergi membangun negeri kerja sama antara TNI dan masyarakat, lintas sektoral antara TNI, pemerintah daerah dan Polri, serta masyarakat Kecamatan Terbanggibesar khususnya. “Saya menyampaikan kepada masyarakat di Jalan IX, X, XI, dan XII Kampung Terbanggibesar dan segenap lapisan masyarakat Lamteng, pelaksanaan Karya Bakti ini mempunyai beberapa sasaran kegiatan fisik maupun nonfisik,” ujarnya.

Karya Bhakti TNI, kata Andri, merupakan operasi TNI terpusat dalam bentuk kegiatan yang dilakukan bersama-sama antara TNI dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangun mental masyarakat. “Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam Karya Bhakti, di antaranya pembuatan MCK, pembangunan jalan, pengerasan jalan, pembuatan gorong-gorong, bedah rumah, kesehatan gratis, bhakti sosial, penyuluhan siskamling, dan memberikan wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Musa Ahmad: Lamteng Harus Peringkat Pertama Penilaian MPC KPK RI

Diketahui sasaran fisik Karya Bhakti TNI Kodim 0411 Lamteng, yakni bedah rumah milik Sriyono, warga Dusun 2; Mbah Sukamti, warga Dusun 3; Edi Purnomo, warga Dusun 3; dan Suroto, warga Dusun 3. Kemudian pembuatan jembatan 2 unit di Dusun 3; pembuatan gorong-gorong 2 unit di Dusun 2; pembuatan gorong-gorong 1 unit di Dusun 3; dan pembuatan gorong-gorong MTs Alhidayah di Dusun 3. Lalu pembuatan MCK di Musala Miftahul dan Musala Mujahidin Janah di Dusun 3. Terakhir pembuatan jalan onderlagh 2.500 meter di tiga titik. Yakni ukuran 680 x 3 meter, 820 x 3 meter, dan 1.000 x 2,5 meter. Untuk sasaran non fisik, yakni penyuluhan wawasan kebangsaan dan siskamling, pembagian sembako, serta pengobatan gratis. (sya/wdi)




  • Bagikan