Karyawan XL Axiata Ikuti Donor Plasma Konvalesen

  • Bagikan
Direktur and Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses (kanan) bersama Chief Human Capital Officer XL Axiata, M.Hira Kurnia dalam acara donasi plasma konvalesen bersama karyawan XL Axiata di Jakarta, Selasa (9/3). Sumber Foto : XL

Radarlampung.co.id –  Turut mendukung program dan arahan pemerintah untuk ikut berpartisipasi membantu para penderita Covid-19, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menggelar kegiatan donasi plasma konvalesen dengan mengajak para karyawan yang pernah positif virus Covid-19, Selasa (9/3).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta (PMI). Donor darah yang terkumpul, akan langsung diserahkan kepada lembaga tersebut guna disalurkan kepada masyarakat penderita Covid-19 yang membutuhkan bantuan plasma konvalesen.


Program donor darah ini, merupakan salah satu bagian dari program XL Axiata Baik. Ini merupakan wujud komitmen dan niat baik dari jajaran direksi dan karyawan XL Axiata. Harapan perusahaan, untuk menjadikan hal ini sebagai inspirasi bagi karyawan XL Axiata dan masyarakat, agar menjadi domino effect atas hal-hal baik lainnya.

Chief Human Capital Officer XL Axiata, M.Hira Kurnia mengatakan, Darah dengan plasma konvalesen sangat dibutuhkan untuk terapi masyarakat yang terpapar Covid-19. Plasma ini juga sangat langka dan sulit didapatkan. Karena itu, mengingat sebagian dari karyawan kami merupakan para penyintas Covid-19, mereka berinisiatif untuk mengumpulkan plasma agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga:   Subholding Gas Pertamina Tambah 75 Pelanggan Baru di Sektor Retail dan Industri

Kegiatan ini, dilaksanakan di kantor XL Axiata di Jakarta, dengan tetap menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat, serta melakukan proses screening melalui tes swab antigen dan cek kesehatan yang dilakukan sebelum para pendonor diambil darah.

Salah satu Karyawan XL Axiata saat melakukan Donor Plasma Konvalesen

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur karyawan atas kesembuhan mereka. Sejak awal masa pandemi Covid-19 berlangsung, kami terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik kantor pusat maupun di daerah serta pusat layanan pelanggan XL Center,” jelasnya.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sambung Hira, XL Axiata juga memberlakukan sistem bekerja dari rumah dengan aturan bekerja dari kantor 2x dalam sebulan, dengan jumlah karyawan yang bekerja di kantor adalah 25 persen dari total keseluruhan karyawan dalam satu gedung.

Baca Juga:   Walikota Bandarlampung 2 Periode Herman HN Menerima THT

“Semua karyawan yang akan bekerja dari kantor terlebih dahulu akan dilakukan swab antigen, untuk memastikan bahwa tidak ada penularan yang terjadi selama karyawan bekerja di kantor serta memastikan keamanan dan kenyamanan karyawan selama bekerja di kantor,” bebernya.

Menurutnya, Tidak hanya menerapkan aturan ketat, XL Axiata secara berkala terus melakukan pemantauan yang ketat terhadap kesehatan harian karyawan oleh tim Satgas Covid-19 XL Axiata, baik yang bekerja di kantor maupun di rumah dalam sistem pelaporan kesehatan internal.

“Kami juga melakukan Edukasi kepada karyawan dan juga keluarga karyawan melalui kegiatan webinar. Ini bertujuan agar penyebaran Covid-19 di klaster keluarga bisa dihindari,”pungkasnya. (gie/rls/yud)




  • Bagikan