Kasatintelkam dan Tiga Kapolsek Kena Rolling

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Polres Lampung Tengah menggelar serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru, Rabu (8/9). Tidak hanya itu, ada dua kapolsek yang dikukuhkan dari sebelumnya pejabat sementara.

Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. “Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas loyalitasnya bertugas di Polres Lamteng. Selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru sesuaikan diri. Nikmati dan syukuri berada di Polres Lamteng,” katanya.


Oni Prasetya juga mengajak kepada seluruh personel Polres Lamteng agar senantiasa memberikan dukungan dan kerja sama kepada pejabat baru.

“Berikan dukungan dan kerja sama dengan pejabat yang baru. Kepada pejabat yang baru agar meningkatkan semangat, disiplin, dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas sesuai SOP yang sudah ada. Juga memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara profesional. Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang,” tambahnya.

Baca Juga:   Dapat Penghargaan, Dishub Lamteng Usul Palang Perlintasan KA ke Ditjen Perkeretaapian

Sedangkan Kapolsek Terbanggibesar Kompol Sutana Yusuf pindah tugas menjadi Gadik Muda 3 SPN Polda Lampung dan posisinya digantikan AKP Made Silpa Yudiawan yang sebelumnya Kasatreskrim Polres Lampung Barat mengungkapkan kesannya mengamankan gawi adat di Kecamatan Terbanggibesar selama seminggu.

“Saya diperintah Kapolres mengamankan gawi adat supaya tak terjadi kerumunan guna menghindari penularan Covid-19. Saya ikuti instruksi Kapolres dengan membagi pengamanan ring 1, 2, dan 3. Covid-19. Juga mengamankan kegiatan PSHT supaya jangan sampai viral. Alhamdulillah tak ada yang viral,” katanya.

Sutana juga mendoakan agar di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Oni Prasetya, kata Sutana, Lamteng dijauhkan dari konflik. “Lamteng juga dijauhkan dari fitnah,” doanya.

Selain Kapolsek Terbanggibesar, Kasatintelkam Polres Lamteng AKP Edi Kurniawan juga pindah tugas menjadi Kasatintelkam Polres Lampung Timur. Posisinya digantikan Iptu Sukoco yang sebelumnya Pama Polres Lamteng. Kemudian Kapolsek Gunungsugih AKP M. Teguh Riwayanto pindah tugas sebagai PS Kanit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Lampung. Posisinya digantikan Iptu Wawan Budiarto yang sebelumnya Pama Polres Lamteng.

Baca Juga:   Ucok Sagala Bersyukur meski Hanya Juara Harapan Lomba ILM

PS Kapolsek Seputihmataram Iptu Ramdani pindah tugas sebagai Pama Biddokes Polda Lampung. Posisinya digantikan PS Iptu Yudi Kurniawan yang sebelumnya Pama Polres Tanggamus.

Sementara Kasubbag Pers Bag. Sumda Polres Lamteng AKP Dirhamsyah mendapat promosi jabatan menjadi PS Kabagren Polres Tuba Barat. Begitu juga Pama Polres Lamteng Iptu Iskandar mendapat promosi jabatan menjadi PS Kapolsekta Metro Selatan, Polresta Metro.

Tidak hanya itu. Dua PS Kapolsek juga dikukuhkan. Yakni PS Kapolsek Terusannunyai Iptu Santoso dikukuhkan jadi Kapolsek Terusannunyai dan PS Kapolsek Seputihbanyak Iptu Tarmuji dikukuhkan jadi Kapolsek Seputihbanyak. (sya/sur)




  • Bagikan