Kasdim 0410/KBL Berikan Materi Wasbang Kepada Kader Bela Negara Kwarda Lampung

  • Bagikan

 

Bandar Lampung — Komandan Korem 043/Gatam yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei SH.,MH, memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dalam acara pembukaan pendidikan dan latihan Kader Bela Negara Kwartir Daerah Lampung Tahun 2021, bertempat di gedung G, BPSDM Provinsi Lampung, pada Sabtu (13/11)


Kegiatan itu dihadiri juga oleh Kwarnas Pramuka Indonesia Kolonel Inf Sunarto, Waka VIII Bidang Menspri dan Belneg Dr Senen Mustaqim M.Si, Waka VII Bidang Pramuka Peduli Pengabdian Masyarakat dan Tanggap Bencana Drs Aswarodi M.Si, Sekretaris Kwarda Dr Mubasit S.Ag, Kepala Pusdik Latda Intan Pura Kardiman Sulisto S.Pd.,MM, Ketua pelaksana Hi Wahyudi Azra M.Pd dan Penegak di masing-masing Kwarcab seprovinsi Lampung.

Ketua pelaksana Wahyudi Azra mengatakan kegiatan pendidikan dan latihan Kader Bela Negara akan dilaksanakan selama 1 hari pada tanggal 13 nopember 2021, dengan menghadirkan peserta Diklat dari masing-masing Kwarcab sebanyak 30 orang peserta.

“Jadi, kegiatan ini bertujuan guna menumbuh kembangkan kemampuan anggota yang terarah sebagai penerus bangsa, komponen pembelaan negara dan komponen pembangunan Nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasdim berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal generasi akademisi dalam rangka mewujudkan hak dan kewajiban sebagai Warga Negara untuk ikut serta dalam pembelaan negara. “Sehingga diharapkan terbentuknya sikap dan prilaku ke





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan