Kasdim 0410/KBL Hadiri Upacara Penerimaan Pasukan Latihan Taktis BTP 13/Glh Divif Kostrad Kartika Yudha 2021

  • Bagikan

Bandar Lampung — Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Dr Imam Safei SH.,MH, hadiri upacara penerimaan pasukan latihan Taktis BTP 13/Glh Divif Kostrad Kartika Yudha 2021 yang dipimpin oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto, di lapangan Saburai, Enggal, Kota Bandar Lampung, Kamis (4/11)

Pada kesempatan itu, Dankodiklatad Letjen TNI AM Putranto menjelaskan bahwa hari ini, kita baru saja menerima pasukan antar kecabangan TNI AD Kartika Yudha 2021.


“Kegiatan ini merupakan latihan yang telah di programkan oleh Bapak Kasad, sehingga program latihan puncak ini merupakan untuk mengukur kekuatan, kesiapan dan profesionalisme baik itu prajurit maupun bagaimana kita mengendalikan atau mengoprasionalkan alutsista yang baru,” jelasnya kepada Media.

Salah satu contoh, lanjut Letjen TNI Putranto bahwa alutsista yang baru tersebut yakni Anti Bios dan sudah 8 unit digelar di sungai Komring sebagai perlintasan Panser dan Tank.

“Anti Bios ini muerupakan alat serbaguna dan harganya luar biasa. Ini milik rakyat. Jadi, rakyat harus tau bahwa alat yang digunakan itu sangat berguna terutama di masa damai bisa digunakan apabila terjadi bencana dan bisa digunakan sebagai jembatan apabila jembatan-jembatan yang hancur karena bahaya banjir dan sebagainya,” ujarnya.

Kemudian, tujuan dari kegiatan latihan ini adalah selain untuk meningkatkan profesionalisme juga sebagai pertanggung jawaban kepada masyarakat bahwa TNI AD memiliki alutsista yang bagus dan itu uang dari rakyat maka akan kita pelihara agar rakyat menjadi bangga kalau alatnya digunakan semestinya.

“Bagi masyarakat yang ingin berfoto bersama prajurit kita persilahkan. Namun demikian, jaga faktor keamanan. Mohon do’a restunya mudah-mudahan kegiatan latihan ini bisa berjalan dengan aman dan sukses. Salam hormat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) karena beliau selaku Komandan latihan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Dirlat Kodiklatad Bringjen TNI Harianto S.LP,M.Tr Han, Kasrem 043 Gatam Kolonel Inf Dendi Suriadi SH.MH, Danbrigif 4 / BS Marinir Kolonel Mar Nawawi, Dansat Brimob Lampung Kombes Pol Wahyu WS, Dirbinduklat Pusenkav Kol Kav Abdul Samad, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Inu H.S.I.K, Direktur PT KAI Tanjung Karang Dumai Kurniawan, Dishub Lampung diwakili Budi Setiawan dan Pasiops Lanal Lampung Mayor L Agus Trianto, Para Kasi jajaran Korem 043/Gatam.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan