Kasus Baru, Delapan Warga Tanggamus Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Delapan warga Tanggamus terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka menjalani isolasi mandiri lantaran sudah tidak memiliki gejala.

Dengan penambahan tersebut, hingga Senin (1/2), tercatat 502 kasus. Sebanyak 459 pasien selesai isolasi, 18 dirawat dan 25 kematian konfirmasi.


Juru bicara Satgas Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto mengatakan, delapan pasien tersebut merupakan kasus baru.

Tercatat sebagai pasien 495, laki-laki berusia 35 tahun dari Kebumen, Kecamatan Sumberrejo. Kemudian pasien 496, laki-laki usia 74 tahun dengan alamat Sidorejo, Kecamatan Sumberejo.

Selanjutnya pasien 497, laki-laki asal Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur.

Lalu pasien 498, perempuan usia 39 tahun; pasien 499, laki-laki usia 65 tahun; pasien 500, perempuan usia 62 tahun; pasien 501, laki-laki usia 41 tahun dan pasien 502, perempuan usia 31 tahun. Seluruhnya warga Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka.

Baca Juga:   Diserang Buaya Muara, Warga Tanggamus Terluka

“Kasus ini merupakan kasus baru. Semula pasien mengeluhkan gejala dan dilakukan pemeriksaan Swab di puskesmas masing-masing. Sambil menunggu hasil, pasien sudah di edukasi untuk melakukan isolasi mandiri dan disiplin protokol Kesehatan,” kata Eka melalui keterangan tertulisnya.

Senin (1/2), hasil Swab keluar dan delapan pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. “Karena tidak ada lagi gejala klinis, delapan pasien tetap melanjutkan isolasi mandiri di rumah,” sebut dia. (ehl/rnn/ais)

 




  • Bagikan