Kasus Covid-19 Bertambah 75 Kasus, Terbanyak Dari Metro

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JPC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Lampung kembali bertambah. Hari ini (2/5) kasus baru bertambah 75 kasus. Sehingga total kasus Covid-19 mencapai 16.116 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana melalui rilis perkembangan Covid-19 mengatakan, kasus baru ini berasal dari 12 kabupaten/kota. Terbanyak berasal dari Metro: 16 kasus baru, lalu Lampung Tengah 11 kasus.

Untuk Bandarlampung dan Pringsewu sama-sama 10 kasus baru, Lampung Timur 9 kasus, Lampung Barat 7 kasus, dan Lampung Selatan 5 kasus.

Kabupaten Lampung Utara dan Pesawaran sama-sama 2 kasus. Sedangkan Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Tanggamus sama-sama satu kasus. Sementara tiga kabupaten nihil kasus baru hari ini berasal dari Waykanan, Pesisir Barat, dan Mesuji.

Baca Juga:   Polres Pesawaran Gelar Vaksinasi Massal, Sasar 1.885 Warga

Untuk kematian pasien Covid-19, hari ini bertambah dua kasus, sehingga total kasus meninggal di Lampung menjadi 867 orang. Begitu pula dengan kasus suspek bertambah 30 orang sehingga keseluruhan menjadi 351 orang.

Lalu untuk pasien selesai isolasi mandiri 42 orang, sehingga total yang sembuh mencapai 14.386 orang.

Dia menambahkan, untuk kabupaten yang masuk zona kuning (Resiko Sedang) ada empat kabupaten, yaitu Tulangbawang, Pesisir Barat, Lampung Selatan, dan Tanggamus. (pip/sur)



  • Bagikan