Kasus Covid-19 Meningkat, Forkopimcam Purbolinggo Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan
Operasi Yustisi di Pasar Purbolinggo. foto dok Humas Kodim 0429/Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID- Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan jajaran Forkopimda serta Forkopimcam dalam rangka memutus rantai penyebaran corona virus disease (covid-19).
Sebagaimana dilakukan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Purbolinggo melalui operasi yustisi, Jumat (5/2).

Operasi dalam rangka penegakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tersebut dipimpin Danramil Purbolinggo Kapten Caj.Rahmat dan Kapolsek Purbolinggo AKP M.Samsari. Sasaran dari operasi tersebut adalah masyarakat di seputaran Pasar Purbolinggo.


Melalui operasi tersebut, jajaran Koramil, Polsek dan Forkopimcam Purbolinggo memberikan tindakan fisik bagi yang melanggar protokol kesehatan. Selain itu, juga memberikan himbauan agar masing-masing pemilik toko menyiapkan cuci tangan dan handsanitizer.

“Berdasarkan data UPTD Puskesmas saat ini kasus posisitif Covid-19 di Purbolinggi sebanyak 59 orang. Ini butuh keseriusan bersama untuk memutus rantai penyebarannya. Salah satunya melalui operasi yustisi ini,”jelas Kapten Caj.Rahmad didampingi AKP. M.Samsuri dan Camat Purbolinggi Akih Sunarya.

Baca Juga:   Hasil Wawancara Peserta Lelang Jabatan Lamtim Masih Dikoordinasikan dengan KASN

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 755 atau tambah 26 kasus baru dibanding sehari sebelumnya. Dari 26 kasus baru itu, 22 di antaranya warga Kecamatan Matarambaru, Batanghari 1, Labuhanmaringgai 1, Labuhanratu 1 dan Bandarsribowono 1. (wid/wdi)




  • Bagikan