Lamtim  

Kasus Covid -19 Meningkat, Lamtim Gencar Vaksinasi


Kasus Covid -19 Meningkat, Lamtim Gencar Vaksinasi
Vaksinasi massal di Kecamatan Pekalongan Lamtim. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kasus Covid-19 di Lampung Timur meningkat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lamtim menggencarkan vaksinasi dosis satu dan dosis kedua.

Bupati Lamtim M.Dawam Rahardjo menjelaskan, saat kasus penyebaran covid-19 kembali meningkat dan masuk level 3 pemberlakuan pembatasab kegiatan masyarakat (PPKM).





Karenanya, masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan. Selain, itu bagi yang belum vaksin dihimbau segera mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, untuk vaksinasi dosis 1 telah terealisasi 80 persen. Sementara, dosis 2 baru terealisasi 45 persen. “Kami himbau masyarakat tidak takut mengikuti vaksinasi karana aman dan halal,” jelas Dawam.

Ditambahkan, untuk mensukseskan program vaksinasi maka setiap ada kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan juga digelar vaksinasi masal secara gratis.

Diketahui, kasus penyebaran covid-19 di Lamtim terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, hingga per tanggal 19 Februari 2022 ini, total warga Lamtim yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 6.091 atau terjadi peningkatan 30 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Sedangkan, total warga terkonfirmasi yang sembuh sembanyak 5.347 atau tambah 3 dibanding  sehari sebelumnya. Kemudian, total warga terkonfirmasi yang meninggal sebanyak 576. (wid/wdi)