Kasus Covid 19 Tanggamus Bertambah Tiga, Satu Nakes RSUD Kotaagung

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID–Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tanggamus bertambah tiga kasus. Satu diantaranya merupakan tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus,dr.Eka Priyanto, pasien baru tersebut diidentifikasi dengan nomor 611, perempuan berusia 34 tahun, alamat Pekon Kusa, Kecamatan Kota Agung, pasien 612, perempuan berusia 20 tahun, alamat Pasir Picung, Pekon Lengkukai, Kecamatan Kelumbayan Barat dan pasien nomor 613, laki-laki berusia 23 tahun, alamat Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka.

Eka menjelaskan, riwayat asien 611 merupakan kasus baru, dan bergejala. Sekaligus tenaga kesehatan di RSUD Batin Mangunang.

Tim medis RSUD Batin Mangunag mulanya melakukan pemeriksaan rapid antigen, dengan hasil reaktif. Selanjutnya dilanjutkan pemeriksaan PCR.

Baca Juga:   Program Perikat Ratu di Gisting, DPMPTSP Terbitkan 38 Perizinan

Sambil menunggu hasilnya karena pasien bergejala ringan maka pasien lakukan isolasi mandiri di rumah.

“Pada Kamis 27 Mei Hasil PCR pasien keluar menunjukkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, karena pada kasus ini gejala ringan, pasien dilakukan isolasi mandiri lanjutan di rumah,” kata Eka, Minggu (30/5)

Selanjutnya pasien 612 dan 613 merupakan kasus bergejala Ringan, terjaring saat melakukan pemeriksaan tes PCR untuk syarat perjalanan ke Jakarta pada Sabtu 29 Mei 2021.

“Karena pasien bergejala ringan maka pasien melakukan isolasi mandiri dengan mengikuti ketentuan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” terang Eka.

Dengan tambahan tiga kasus baru tersebut maka saat ini di Tanggamus ada 613 kasus Covid-19. Di dalamnya terdiri 574 orang selesai isolasi, delapan sedang isolasi dan ada 31 kasus kematian.

Baca Juga:   Kabar Duka, Guru Besar Unila Wafat

Sementara, pihak RSUD Batin Mangunang Kotaagung , membenarkan bahwa salah satu pegawai RSUD Batin Mangunang Kotaagung terpapar Covid 19. (ehl/rnn/wdi)



  • Bagikan