Kasus Curanmor Remaja Diamankan, Massa Emosi, Ortu Sempat Protes

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-CW (16), harus berurusan dengan polisi. Warga Kecamatan Anaktuah, di Kampung Riaupriangan, Kecamatan Pubian ini diduga mencuri sepeda motor Birke (28) warga Kampung Negerikaton, Kecamatan Selagailingga, Selasa (23/7) sekitar pukul 18.30 WIB.

Warga dan korban mendapati CW yang diduga mencuri sepeda motor di rumah korban.

Kapolsek Selagailingga Iptu Nawarudin mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan pihaknya menerima penyerahan seorang tersangka pencurian motor yang diamankan masyarakat Kampung Negeriagung.

“Kita terima penyerahan tersangka pencurian motor dari masyarakat. Tersangka diamankan di Mapolsek Selagailingga berikut barang bukti motor korban Honda BeAT warna biru-putih B 3507 CJP,”  katanya Kamis (25/7).

Ketika tersangka diamankan di mapolsek, kata Nawarudin, orang tua tersangka datang untuk melihat keadaan anaknya.

Baca Juga:   Berani Timbun Obat dan Oksigen, Jaksa Bakal Tuntut Tinggi Pelaku

“Orang tua tersangka dan keluarganya datang melihat keadaan anaknya. Faktor kesalahpahaman, orang tua dan keluarganya sempat bersitegang dengan massa yang mengamankan tersangka. Setelah diberi pengertian, orang tua beserta keluarga tersangka bisa memahami dan pulang ke rumah. Guna menghindari terjadi hal yang tak diinginkan, tersangka dibawa ke Mapolres Lamteng guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Mencegah terjadi sesuatu yang tak diinginkan, kata Nawarudin, pihaknya bersama Polsek Padangratu berusaha meredam emosi massa melalui tokoh-tokoh masyarakat. “Kita berusaha meredam massa melalui tokoh-tokoh masyarakat. Sejauh ini situasi kondusif,” ungkapnya.

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lamteng Eko Yuwono menyatakan tersangka yang masih pelajar kelas 1 SMK ini adalah korban ajakan pelaku yang dewasa. “Tersangka ini adalah korban ajakan pelaku yang dewasa. Sekarang ini pelaku yang dewasa dan satu kampung dengan tersangka masih buron,” katanya yang melakukan pendampingan terhadap tersangka di Mapolres Lamteng.

Baca Juga:   Polisi Tetapkan 3 Tersangka Penganiayaan Perawat

Dari penuturan tersangka, kata Eko, CW diajak temannya yang dewasa main ke Kotabumi, Lampung Utara. “Tersangka ini diajak main ke Kotabumi sore harinya. Kemudian ketika hendak pulang ke rumah, tepatnya di Kampung Negeriagung, Kecamatan Selagailingga, ada motor terparkir di halaman rumah dengan kunci tergantung. Nah, tersangka ini disuruh pelaku yang dewasa mengambil motor itu. Tersangka pun menurut hingga akhirnya diketahui korban dan ditangkap massa. Kuncinya pelaku yang dewasa ini tertangkap supaya lebih jelas kronologisnya,” ungkapnya. (sya/wdi)




  • Bagikan