Kasus Limbah Pesisir Pantai Lampung, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

  • Bagikan
Kapolda Lampung Irjen P Hendro Sugiatno saat memberikan keterangan kepada awak media terkait oknum polisi yang diduga melakukan perampasan mobil, di Malahayati, Lampung, Rabu (20/10). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasus limbah pesisir pantai Lampung terus bergulir. Mabes Polri dan Ditreskrimsus Polda Lampung telah mengambil langkah-langkah melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menjelaskan, bahwa pihaknya bersama dengan Mabes Polri sudah memeriksa saksi dari Pertamina, Syahbandar pun dari lalu lintas laut.

“Mereka semua sudah kita mintai keterangan. Tidak hanya itu saja, ada juga para nelayan-nelayan yang sudah kita periksa,” katanya, Rabu (20/10).


Jenderal bintang dua ini menambahkan, selain itu juga pihaknya pun sudah melakukan pemeriksaan delapan saksi ahli. “Yakni dari IPB, BMKG, BKSDA, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kelautan,” kata dia.

Untuk saat ini lanjutnya, sampel limbah masih diteliti di dua laboratorium sekaligus. “Yakni di Lab IPB dan Puslabfor Mabes Polri. Setelah hasilnya sudah keluar akan dilakukan gelar perkara. Bersama-sama dengan instansi lainnya. Ini tentunya untuk menentukan siapa yang membuang limbah tersebut,” jelasnya.

Baca Juga:   Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan

Setelah itu tambah dia, barulah nantinya diketahui alasan pembuangan limbah itu. “Untuk saat ini kita masih menunggu hasil limbah tersebut,” ungkapnya. (ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan