Kasus Pencurian Kabel LPJU di Tanggamus Terkendala Saksi

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Satreskrim Polres Tanggamus terus berupaya mengungkap pencurian kabel lampu penerang jalan umum (LPJU) milik Dinas Perhubungan (Dishub). Pasca ditemukannya kulit kabel di Pantai Terbaya, aparat kepolisian masih melakukan pemetaan guna mengungkap kasus tersebut.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto melalui Kasatreskrim AKP Edi Qorinas mengatakan, selain pemetaan, pihaknya juga terus menggali keterangan dari saksi-saksi yang kemungkinan melihat pada saat kejadian. Memang, pencurian itu diduga terjadi malam hari dan minim saksi.

“Saksi memang sedikit. Namun kita tetap berupaya dengan bantuan teknologi, sehingga kasus pencurian tersebut bisa terungkap. Mudah-mudahan pelakunya bisa ditangkap, dalam waktu dekat ini,” kata Edi, Selasa (16/7).

Baca Juga:   Curi Kesempatan, Konsumen Ini Gasak Uang SPBU Usai Isi Bensin

Terkait temuan kulit kabel yang diduga merupakan kabel LPJU di sekitar pantai Pekon Terbaya, Edi menerangkan itu bukan merupakan kulit kabel LPJU. Namun kabel Telkom. Ini dikuatkan dengan penjelasan dari pihak Telkom.

“Itu informasi yang kita dapat. Bukan kabel listrik, tetapi kabel Telkom. Pihak Telkom juga sudah mengkonfirmasikan kepada kami, bahwa itu memang milik mereka,” ujarnya. (iqb/ehl)




  • Bagikan