Kasus Penyebaran COVID-19 Terus Melandai, Mendagri Tito Karnavian Beri Apresiasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung dinilai termasuk dalam provinsi yang sangat baik dalam menekan angka penyebaran COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung pada Rabu (5/1) malam, di Mahan Agung.



Dalam sambutannya, Tito mengatakan, provinsi Lampung telah menunjukkan tren positif pada angka penyebaran COVID-19 yang terus melandai.

Sejalan dengan itu, Tito mengatakan, indikator pandemi di Indonesia juga relatif landai. “Angkanya juga sudah turun dengan signifikan,” katanya.

Baca Juga:   Tim Yustisi Segel Dua Tempat Usaha di Jl. Yos Sudarso

Menurut dia, presentase positif dari beberapa kasus yang sudah menjalani tes hanya berkisar pada 0,1 persen. “Ini menunjukan kalau presentase kasus yang positif sudah relatif rendah,” tambahnya.

Lebih jauh dia mengatakan, meski tingkat kematian masih harus diwaspadai, namun Bed Ocupancy Ratio (BOR) ketersediaan tempat tidur juga menunjukan perbaikan.

Baca Juga:   Sekda Minta Usut Kejanggalan RSD Ryacudu

Bahkan di Lampung menunjukan, kasus postif COVID-19 saat ini berkisar pada 0 persen atau hampir tidak ada. “Ini sangat bagus sekali,” tambahnya.

Di samping itu, angka kesembuhan pasien COVID-19 juga menunjukan perubahan yang baik dengan presentase yang tinggi. Meski jumlah tersebut memang masih kalah dengan angka nasional.

“Tapi tetap dapat dikatakan, capaian upaya pandemi di Lampung bisa terkendali dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:   Sekda Minta Usut Kejanggalan RSD Ryacudu

Lebih jauh, dia juga turut menguncapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, serta para Kepala Daerah di 15 kabupaten/kota yang telah bekerjasama dalam menekan kasus penyebaran COVID-19.

Terebih dalam kunjugannya tersebut, para Kepala Daerah terlihat kompak menghadiri acara diskusi yang digelar di Mahan Agung. “Kinerja Pemerintah Provinsi Lampung ini jelas harus diapresiasi,” tandasnya. (Ega/yud)






  • Bagikan