Kasus Perusakan Sawah di Semaka Berakhir Damai

  • Bagikan
Suyanto, warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka dan Kepala Pekon Suroyo sepakat berdamai. Sebelumnya kedua pihak berseteru lantaran adanya pelebaran jalan yang berujung rusaknya lahan pertanian milik Suyanto. FOTO DOKUMEN POLSEK SEMAKA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persoalan perusakan lahan persawahan di Pekon Sidodadi, Kecamatan Semaka berakhir damai. Difasilitasi Camat Wiwin Triani dan Polsek Semaka, kedua belah pihak sepakat menyelesaikan masalah itu baik-baik, Senin (4/10).

Sebelumnya, kasus ini berujung dengan dilaporkannya Kepala Pekon Sidodadi Suroyo ke Polres Tanggamus. Aduan yang disampaikan Suyanto ini dengan tudingan perusakan lahan pertanian.


Dalam pertemuan di Balai Pekon Sidodadi ini dibuat surat perjanjian damai berisi tiga poin. Ditandatangani pihak pertama, dalam hal ini pemilik sawah dan pihak kedua, Kepala Pekon Sidodadi, Suroyo.

Isi surat perdamaian, pertama (pemilik lahan), mengizinkan serta menyetujui perbaikan jalan tani tersebut untuk ditambah lebarnya sesuai kebutuhan dan tidak akan menuntut ganti rugi.

Baca Juga:   PKB Siap Perjuangkan Bantuan Ponpes Dan Santri Agar Terus Meningkat

Kedua, pertama meminta jika akan ada gotong royong dilakukan musyawarah terlebih dahulu di balai pekon. Bukan di tempat gotong-royong.

Ketiga, pihak pertama dan kedua sepakat untuk saling memaafkan secara lahir dan batin serta memutuskan menyelesaikan masalah secara damai kekeluargaan.




  • Bagikan