Kata Wagub, Lampung Belum Siap Jadi Tujuan Wisata

  • Bagikan
Kata Wagub, Lampung Belum Siap Jadi Tujuan Wisata
Kata Wagub, Lampung Belum Siap Jadi Tujuan Wisata

radarlampung.co.id – Sektor pariwisata di Lampung masih harus dibenahi. Perlu inovasi untuk memaksimalkan potensi tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan tour guide ke lokasi wisata.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengakui provinsi ini belum benar-benar siap menjadi tujuan wisata. ”Saya akui, kita belum menyiapkan Lampung sebagai tujuan wisata. Kita ini perlu tour guide yang terdidik. Saya sudah sering meminta kepada dinas pariwisata untuk menyiapkan itu,” tegas Bactiar Basri saat menghadiri Musrenbang RKPD 202 Lampung Barat, Selasa (12/3).


Selain tour guide, terus Bachtiar, daerah-daerah di Lampung, seperti Lampung Barat juga harus menyiapkan dan membina UKM-UKM. Mereka yang akan menyediakan oleh-oleh atau kuliner dengan harga yang murah dan terjangkau.

Baca Juga:   Tak Kuat Habis Operasi Caesar, Peserta SKD Ditandu Keluar Ruangan

“Jadi untuk kuliner dan souvenir harus dipikirkan. Bagaimana wisatawan bisa membeli dengan harga murah dan terjangkau. Dengan membenahi kekurangan-kekurangan tersebut, Insha Allah pariwisata di Lampung akan maju,” tandasnya. (nop/ais)

 

 

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menghadiri Musrenbang RKPD 2020 Lampung Barat di areal parkir Kebun Raya Liwa (KRL), Selasa (12/3). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

 

 




  • Bagikan