Kaum Millenial Dominan Langgar Lalu Lintas Selama Operasi Patuh Krakatau 2019

  • Bagikan
Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Anang Triarsono. FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Naiknya jumlah pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau 2019 didominasi oleh para pengendara roda dua yakni kaum para millenial. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadir Lantas) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung AKBP Anang Triarsono.

“Berdasarkan pengamatan dijalan dan data yang kita punya. Jadi pelanggar yang paling dominan itu banyak disebabkan oleh kaum millenial, seperti anak-anak sekolah, ada yang tidak membawa surat-surat, tidak menggunakan helm dan ini khususnya pelanggaran dilakukan oleh pengendara roda dua,” ujarnya, Selasa (10/9).

Ke depannya lanjut Anang -sapaan dirinya- pihaknya akan mengupayakan menyadarkan para kaum millenial ini untuk tertib berlalu lintas. “Kita akan lakukan penyuluhan ke sekolah, beri imbauan. Dan nanti kita juga akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan menjelaskan agar anak -anak sekolah itu tertib berlalu lintas,” jelasnya.

Baca Juga:   Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Massal

Lalu selama pelaksaan operasi ini dilakukan, selain banyaknya pelanggaran lalu lintas yang ditindak, pihaknya juga meringkus salah satu pengendara yang membawa sabu saat terjaring operasi oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung.

“Ya untuk saat operasi, kemarin dari Satlantas Polresta Bandarlampung meringkus penggendara yang membawa sabu. Itu merupakan terobosan baru, artinya ketika menggelar operasi lalu lintas ternyata kita bisa membantu adanya ungkap kasus berkaitan dengan narkoba,” ungkapnya. (ang/sur)




  • Bagikan