‘Kawal’ Muktamar NU, Wapres Dikabarkan Full Menginap di Lampung

  • Bagikan
Kapolda Lampung tinjau lokasi pembangunan veneu pembukaan Muktamar NU Ke-34. Foto Syaipul Mahrum/Radarlampung.co.id
Kapolda Lampung tinjau lokasi pembangunan veneu pembukaan Muktamar NU Ke-34. Foto Syaipul Mahrum/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Dalam perhelatan akbar Muktamar NU Ke-34 yang direncanakan dibuka Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden K.H. Maaruf Amin rencananya akan standby di Lampung hingga perhelatan Muktamar NU Ke-34 selesai.

Ketua PCNU Lampung Tengah K.H. Imam Suhadi menyatakan Wapres K.H. Maaruf Amin dari mulai pembukaan hingga penutupan ada di Lampung.


“Insya Allah, Mbah Kyai Maaruf Amin dari mulai pembukaan hingga acara-acara sampai penutupan nunggu di Provinsi Lampung,” katanya.

Untuk penginapannya, kata Imam Suhadi, masih dikoordinasikan.

“Masih dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, Bapak Bupati, Bapak Gubernur, pengurus PWNU, dan PBNU. Di mana tempat penginapan yang layak untuk beliau. Nyaman dan aman untu Bapak Wakil Presiden kita,” ujarnya.

Baca Juga:   Sembilan Masyayikh NU Usulkan Muktamar Bertepatan dengan Harlah NU Ke-96

Ditanya apakah akan menginap di Lamteng, Iman Suhadi menyatakan, Insya Allah banyak di Lamteng.

“Insya Allah banyak di Lamteng. Ini karena acara Muktamar NU 80 persen tempatnya di Lamteng. Ketika pembukaan, Insya Allah sudah hadir Bapak Presiden dan Wapres,” informasi ini dari PBNU dari sore kemarin.

Terkait yang hadir dari mancanegara, kata Imam Suhadi, yang sudah positif perwakilan pengurus NU dari 33 negara.

“Perwakilan pengurus NU dari 33 negara. Kalau Duta Besar, Insya Allah dari semua utusan hadir. Ini karena NU merupakan organisasi keagamaan yang paling besar di Indonesia dan dunia,” tegasnya. (sya/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan