Kawal Vaksinasi Covid-19, Pores Lamtim Terjunkan 100 Personil

  • Bagikan
Kapolres Lamtim Pimpin Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas. Foto dok humas Polres Lamtim

Radarlampung.co.id-Polres Lampung Timur siap mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran corona virus disease (covid-19).

Hal itu disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan saat memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai Tracer dan vaksinator covid-19, Kamis (11/2).


Menurutnya, guna mencegah penyebaran covid-19, pemerintah telah mencanangkan program vaksinasi. “Masyarakat perlu mendapat sosialisasi bahwa vaksin itu halal dan suci,”jelas AKBP Wawan Setiawan.

Dilanjutkan, Polres Lamtim menerjunkan 100 personil Bhabinkamtibmas guna mengotimalkan sosialisasi program vaksinasi kepada masyarakat. “Personil Bhabinkamtibas akan terlibat secara aktif membantu tenaga medis dalam pendataan dan program vaksinasi,”jelas AKBP Wawan Setiawan.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini warga yang terpapar covid-19 sebanyak 812 atau tambah 12 kasus baru dibanding sehari sebelumnya. Dari 12 kasus baru itu, 7 di antaranya warga Kecamatan Sukadana, Batanghari 3, Metrokibang 1 dan Sekampung 1. Sementara, dari 812 warga yang terpapar covid-19 yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi 513 dan yang meninggal 35. (wid/wdi)


Baca Juga:   Lulus Uji Kompetensi, 7 Peserta Lelang Jabatan Lamtim Akan Ikuti Tahap Wawancara


  • Bagikan