Kawanan Pencuri Modus Hipnotis Asal Bandarlampung Ditangkap di Pesbar


RADARLAMPUNG.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Bengkunat mengamankan empat wanita dan seorang lelaki yang diduga terlibat penipuan dengan cara hipnotis korban, Kamis (31/3).

Kapolsek Bengkunat AKP Suhairi mengatakan, para tersangka adalah AU (21), seorang mahasiswi yang tinggal di Durianpayung, Bandarlampung.





Tiga wanita lagi adalah  Sa (68) dan SR (46), yang juga tinggal di Durianpayung dan DR (44), warga Sukarame, Bandarlampung. Kemudian Iw (62), warga Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

“Penangkapan para pelaku berdasar laporan polisi Nomor: LP/B/89/III/2022/POLDA LAMBAR/RES LAMBAR/SEK KUNAT tertanggal 31 Maret 2022,” kata AKP Suhairi  mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman.

AKP Suhairi mengungkapkan, para tersangka beraksi di Pasar Kamis, Pekon Sukarame, Kecamatan Ngaras, sekitar pukul 07.30 WIB, Kamis (31/3). Korbannya adalah Nila Parida (47), warga Pekon Pardasuka, Kecamatan Ngaras.

Saat itu Nila sedang berbelanja di pasar tersebut. Ia kemudian didatangi tersangka dan mengaku tidak ingat apa-apa lagi.

“Korban baru menyadari setelah dua gelang emas yang dipakainya sudah tidak ada lagi,” sebut dia.