KBM Tatap Muka Dimulai Juli, Kadisdikbud Lampung : Ortu Ingin Daring Tetap Dilayani

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Rencana pemerintah menggelar sekolah tatap muka serentak pada Juli mendatang, ternyata masih mengakomodir permintaan orang tua yang masih belum berkenan jika anaknya tidak melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Hal ini diungkapkan Kadisdikbud Provinsi Lampung Sulpakar seusai melantik Kepala SMA YP Unila, Senin (5/4) di SMA YP Unila. “Jadi (pembelajaran) tatap muka bagi kabupaten/kota yang menghendaki, bagi orang tua walau sekolah sudah tatap muka tapi ada keinginan anaknya dilayani daring (dalam jaringan) tetap kami layani,” terang Sulpakar.

Karena hal itu, maka pembelajaran di sekolah di Lampung masih bisa dilakukan dengan daring. Selanjutnya, setelah selesai siswa melakukan ujian sekolah, ujian nasional, dan bagi lapor siswa. Sekolah akan mulai mempersiapkan sekolah dalam menggelar tatap muka.

Baca Juga:   Bincang Santai Bahas Sistem Informasi Profil Mahasiswa UAP

“Kemudian kita juga di masa selesai pelaksanaan pembagian lapor dan sebagaimana, siswa libur tapi sekolah tidak libur namun menyiapkan sarana prasarana dan melakukan evaluasi kembali,” lanjutnya.

Kemudian dalam pengawasan kegiatan pembelajaran tatap muka, Disdikbud akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait untuk tetap mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilakukan sesuai aturan.

“Kami akan berkoordinasi dengan petugas baik dinkes dan puskesmas untuk melakukan pemantauan di sekolah sehingga penerapan prokes,” tandasnya. (rma/wdi)



  • Bagikan