KBPP Polri Lampung Webinar Penyalahgunaan Narkoba dan Efek Terhadap Kecantikan

  • Bagikan
Webinar dengan tema Penyalahgunaan dan Pecandu Narkoba Ditinjau dari Aspek Yuridis dan Efek Narkoba terhadap Kecantikan yang digelar KBPP Polri Lampung, Sabtu (3/4). FOTO DOKUMEN KBPP POLRI LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keluarga Besar Putra dan Putri (KBPP) Polri Lampung menggelar webinar dengan tema Penyalahgunaan dan Pecandu Narkoba Ditinjau dari Aspek Yuridis dan Efek Narkoba terhadap Kecantikan.

Acara yang berlangsung secara virtual tersebut dibuka oleh Ketua Pimpinan Pusat KBPP Polri Dr. Evita Nursanty, MSc dan dimoderatori Ketua PD KBPP Polri Lampung Dr. Fauzi, SE. M .Kom, Akt, CA. CMA.

Webinar menghadirkan pembicara mantan Kepala BNN Komjen (Purn) Anang Iskandar, Brigjen (Purn) Drs. ADV. Siswandi (Sekjen KBPP Polri), Brigjen Japrialdi (Kepala BNNP Lampung).

Kemudian Fauzi Malanda (Ketua BNM RI), Tony Eka Candra (Ketua Granat Lampung), Dr. ilyas, S.H., M.H. (saksi ahli hukum) dan dr. Olivia Julita, M. Biomed (AAM) Direktur Klinik Kecantikan Limonia Beuty Center serta Ketua PERDAWERI. (Perhimpunan Dokter Anti Penuaan , Wellnes, Estetik dan Regeneratif Indonesia)

Baca Juga:   Sembilan Pekerja Migran Asal Lampung Dideportasi dari Malaysia

Dalam kegiatan yang berlangsung Sabtu (3/4) tersebut, pembicara meminta agar semua elemen masyarakat bersama-sama dan kompak untuk memberantas narkoba.

Untuk para bandar, agar dihukum seberat beratnya. Kepada pemakai atau korban agar diberikan perlindungan hukum dan bimbingan. Sebab mwreka korban.

“Pemakai merupakan korban dan menurut undang undang wajib direhabilitasi. Asessment untuk berlanjut ke rehabilitasi merupakan kewenangan penuh penyidik,” kata Komjen Purn. Anang Iskandar.



  • Bagikan