Kebakaran di Gedong Tataan, Tiga Ruko Hangus Dilalap Api

  • Bagikan
tiga ruko di jalan Ahmad Yani ludes terbakar Minggu dini hari. Foto Humas Polres Pesawaran

RADARLAMPUNG.CO.ID- Tiga bangunan ruko di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Gedongtataan, ludes dilalap api, Minggu (5/9) dini hari sekitar pukul 3.30 WIB.

“Kejadiannya sekitar pukul 3.30 WIB. Awal mula api sepertinya berasal dari salah satu kios lalu menjalar ke ruko foto copy. Awalnya hanya bagian depan saja, karena api terus membesar habis sampai belakang sini,”kata Al Khoris warga setempat, Minggu (5/9)


Sedangkan Sri warga Desa Gedongtataan selaku pemilik ruko mengatakan, toko foto copy yang digunakan usaha memang kosong dan tidak ada yang menunggu. ”Kerugian saya mencapai kisaran ratusan juta, karena 3 mesin foto copy, beberapa komputer, berbagai kertas dan alat tulis kantor habis terbakar,” kata dia.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

Hamsinar anggota DPRD Dapil I Gedongtataan yang berada dilokasi kejadian berharap kedepan dinas terkait agar cepat tanggap dalam memberikan pertolongan saat terjadi kebakaran

“Saya minta damkar segera ditambah minimal satu kecamatan ada satu unit kendaraan pemadam. Dan khusus di Gedongtataan minimal 2 unit pemadam karena daerah ibu kota,“ujarnya.

Kapolsek Gedongtataan, Kompol Hapran mengatakan penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 5.00 WIB. “Api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Api berhasil dipadamkan sekitar jam 5:00 wib, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, ” katanya. (ozi/wdi)




  • Bagikan