Kebakaran, Dua Orang Alami Luka Bakar

  • Bagikan
Personel Damkar saat berupaya memadamkan api dirumah semi permanen yang terbakar di Pakon Kalibening Kecamatan Talangpadang, Minggu pagi (18/10) tidak ada korban jiwa namun dua penghuni rumah mengalami luka bakar. Foto damkar Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kebakaran melanda rumah di Dusun Padalarang, RT 001 RW 006 Pekon Kali Bening Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Minggu  (18/10).

Akibat kebakaran itu, bagian dapur rumah habis dilalap api. Sementara, penghuni rumah Yusuf Solihin (47) dan putrnya bernama Mirza Fikri (6) mengalami luka bakar.

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Nuzirwan mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 06.30 Wib dipicu oleh api kayu bakar. Api menyambar gas yang baru dibuka dari tabung gas 3 kg.

“Begitu mendapat laporan, anggota dan satu Armada damkar dari Pos Talangpadang diterjunkan. Upaya pemadaman berjalan sekitar 30 menit. Bagian dapur yang berupa bangunan geribik ludes terbakar,”kata Nuzirwan mewakili Kepala Satpol PP Tanggamus M.Suratman.

Baca Juga:   Kejari Tangggamus Peringati HBA Ke-61

Kapolsek Talangpadang AKP Sarwani mengatakan berdasarkan keterangan korban dan para saksi peristiwa berawal sekitar pukul 06.30 WIB, ketika Suyatmi (43) sedang memasak air menggunakan tungku berbahan kayu bakar yang sudah dalam keadaan menyala.

Kemudian Yusuf Solihin suaminya datang membawa tabung gas 3 kilogram. Setelah itu Yusuf Solihin membuka tabung gas yang sudah dibelinya. Saat Yusuf membuka tabug gas, terdengar suara ada gas yang keluar dari tabung. Lantas Yusuf Solihin membawanya ke kamar mandi dengan di tutup handuk basah.

“Dikarenakan gas yang keluar dari tabung berada didekat tungku kayu bakar yang sudah menyala, sehingga api menyambar kearah tabung gas dan api membesar. Disitulah terjadi peristiwa kebakaran,” terang Sarwani.

Baca Juga:   PPKM Mikro Tanggamus Diperpanjang, OPD Dapat Tugas Monitoring Pekon

Akibat kebakaran itu, lanjut Sarwani, korban Yusuf Solihin mengalami luka bakar dari ujung jari kaki kanan dan kaki kiri sampai dengan pangkal paha. Lalu korban Mirza Pikri mengalami luka bakar dari ujung jari kaki kanan dan kaki kiri sampai dengan betis.

“Kedua korban sudah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Talang Padang. Untuk kerugian material sekitar Rp. 8 juta,” tandas kapolsek.(ehl/ral/rnn/wdi)




  • Bagikan