Kebakaran Hanguskan Rumah Pedagang Bakso

  • Bagikan
Si jago merah melahap rumah milik Paikun (43) warga lingkungan V Timur Jaya, Kelurahan Bukitkemuning, Lampung Utara, sekitar pukul 21.00 WIB, Senin (18/3). Foto Fahrozi Irsan Tony/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kebakaran menghanguskan rumah milik Paikun (43) warga lingkungan V Timur Jaya, Kelurahan Bukitkemuning, Kecamatan Bukitkemuning, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sekitar pukul 21.00 WIB, Senin (18/3).

Belum diketahui pasti asal api yang membuat rumah pedagang bakso tersebut kini meninggalkan kenangan pahit. Beruntung, peristiwa nahas tersebut tidak menelan korban jiwa. 


Pasalnya, sang pemilik rumah yang tinggal bersebelahan dengan warung bakso itu saat kejadian tidak berada di kediaman, melainkan tengah berada di rumah kerabatnya di pulau Jawa.

Aprian Hersayusa Sanjaya (29), warga yang ikut memadamkan api mengatakan, warga sekitar melihat rumah milik pak Paikun mengeluarkan gempulan asap tebal warna hitam dari bagian atap rumah.

Selanjutnya, warga berdatangan dan berbondong-bondong memadamkan api yang sudah mulai membesar. “Puluhan warga bergegas memadamkan api dengan alat seadanya. Dikarenakan api sudah menguasai atap rumah, rumah korban itu tidak berhasil di selamatkan,” kata Pria yang akrab di sapa Aap tersebut.

Aap mengatakan, pemilik rumah tersebut saat peristiwa kebakaran tidak berada di tempat. Hanya saja, warga yang berada di lokasi menyadari jika rumah tersebut kebakaran. 

Ia juga menerangkan, warga yang kesulitan mencari air dilokasi membuat barang berharga milik korban tidak bisa diselamatkan. “Tidak ada pemadam kebakaran. Hanya puluhan warga berusaha keras memadamkan api itu. Api dapat dikuasai warga setelah 20 menit membakar isi rumah korban,” tandasnya.(ozy/kyd)




  • Bagikan