Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Gisting


Kebakaran yang menghanguskan rumah Mustolih (40), warga Dusun 1, RT. 002/RW. 001 Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Sabtu siang (14/5). FOTO DOKUMEN KECAMATAN GISTING

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kebakaran menghanguskan rumah Mustolih (40), warga Dusun 1, RT. 002/RW. 001 Pekon Landbaw, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Sabtu (14/5). Kerugian dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.15 WIB itu ditaksir mencapai Rp50 juta.

Camat Gisting Purwanti mengatakan, penyebab kebakaran diperkirakan akibat korsleting listrik. Peristiwa tersebut kali pertama kali diketahui oleh Siti Rohmani, istri Mustolih yang mendengar ada suara di bagian dapur.





Ia langsung ke belakang dan mendapati bagian dapur sudah terbakar. “Ia langsung berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api,” kata Purwanti, dikonfirmasi Radarlampung.co.id.

Dibantu warga, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB. Namun rumah sudah habis terbakar. Anggota pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan pendinginan. (ehl/rnn/ais)

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Setujui LKPj. Bupati Tahun 2021