Kebakaran Landa Dua Lokasi di Metro

  • Bagikan
Foto Dok. Sat Pol PP Kota Metro for RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam waktu yang hampir bersamaan, dua lokasi di Kota Metro mengalami kebakaran. Pertama terjadi kebakaran rumah di Jalan Hasanudin No. 245 RT/RW 033/011 Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat sekitar pukul 17.00 WIB.

Hampir satu jam kemudian atau sekitar pukul 17.50 WIB, kobaran api menghanguskan Pohon Bambu yang berada di tanah kosong. Tepatnya depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) 22 Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat.

Plh. Kepala Sat Pol PP Kota Metro Jose Sarmento mengungkapkan kronologi kebakaran rumah milik Harso widodo (69). Api diketahui membakar ruang tamu bagian luar dan kemudian membesar membakar springbet. Tidak lama kemudian, api menjalar ke bagian dalam ruang tamu dan membakar kursi yang berada diruangan tersebut.

Melihat Api yang membakar rumah korban kemudian tetangga korban berusaha melakukan pemadaman dan melaporkan kejadian kebakaran kepemadam kebakaran

Adanya laporan warga tersebut, 2 unit Kendaraan Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Kota Metro beserta regu Pemadam menuju kelokasi Kebakaran dan langsung melakukan Pemadaman Api.

“Sekira pukul 17.35 WIB Api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran dibantu warga sekitar. Kerugian yang diakibatkan Kebakaran lebih kurang Rp10 juta,” kata Jose, Rabu (24/7) malam.

Beruntung, tidak ada korban jiwa yang akibatkan kebakaran, dikarenakan posisi rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya mencari kayu untuk bahan mebel. Sementara anak korban sedang berada dibelakang rumah.

“Tidak ada yang mengetahui secara pasti kejadian kebakaran. Sementara ini masih dalam pemeriksaan penyebab kebakaran,” ujar pria yang juga menjabat Kepala Bidang Trantibum tersebut.

Sedangkan, untuk kronologi kebakaran di tanah kosong yang membakar Pohon Bambu milik Asrori (40) yakni sekira pukul 17.40 WIB pemilik lahan dihubungi oleh tetangga bahwa pohon bambu yang berada depan TPU 22 Hadimulyo Barat terbakar.

Mendapat informasi tentang kebakaran pohon bambu ditanah kosong miliknya, pemilik tanah langsung menuju lokasi dan melihat bahwa Api yang membakar pohon bambu sudah besar.

Setelah mendapat laporan kejadian kebakaran 2 unit kendaraan Pemadam Kebakaran beserta regu Pemadam Kebakaran langsung menuju lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman Api. Pukul 18.30 WIB, Api dapat dipadamkan dengan menggunakan 2 unit kendaraan Pemadam.

Dalam kejadian itu sementara ini tidak ada yang mengetahui Asal Api yang membakar Pohon Bambu lantaran lokasi jauh dari pemukiman warga. “Di lokasi banyak dahan-dahan yang kering yang dapat menyebabkan kebakaran,” tandasnya. (apr/kyd)




  • Bagikan