Kebakaran Mobil Kargo Sebabkan Macet 2 KM, Polisi Masih Selidiki

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Terkait terbakarnya mobil Dakota Cargo B 9145 TEU yang terbakar menyebabkan kemacetan 2 kilometer dari arah Gunungsugih dan sebaliknya.

Sejauh ini, aparat kepolisian di lokasi kejadian belum berani menyimpulkan penyebab kebakaran. Setelah kejadian, mobil berikut sopir dibawa ke Mapolres Lamteng untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita belum tahu kenapa bisa terbakar. Kita akan bawa mobil dan sopir ke polres untuk diperiksa,” kata salah satu anggota polisi di lokasi.

Proses pemadaman api oleh petugas Damkar Lamteng. Foto Syaiful Mahrum/Radar Lampung

Selain itu, kata anggota polisi yang ada di lokasi, pihaknya juga sudah meminta detail barang apa saja yang dibawa. “Kita minta data barang-barang yang dibawa untuk kepentingan penyelidikan. Diduga ada barang yang mudah terbakar,” ujarnya.

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

Dari daftar barang yang dibawa sang sopir, hanya tertulis kode-kode barang. Tidak disebutkan apa barang apa saja yang dibawa.

Diketahui mobil Dakota Cargo B 9145 TEU tujuan Padang, Sumatera Barat, terbakar di Kelurahan Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah, tepatnya dekat Graha Pena Radar Lamteng, sekitar pukul 21.15 WIB. Mobil yang memuat sejumlah paket barang, termasuk peralatan medis berikut obat-obatan, ini terbakar di bagian belakang.

Menurut Kadek Sidane (37), sang sopir, kebakaran diketahui dari spion kaca. “Pas kaca pintu dibuka. Terlihat dari spion api mulai membesar. Mobil pun langsung dihentikan,” katanya.

Paket-paket barang ini, kata Kadek, dibawa dari Jakarta tujuan Padang, Sumatera Barat. “Dari Jakarta mau dibawa ke Padang,” ujarnya didampingi istri Nyoman (35).

Baca Juga:   Warga Raman Utara Temukan Avanza Tak Bertuan Terperosok ke Saluran Irigasi

Penyebab kebakaran, Kadek yang mengaku kelahiran Lamteng ini tidak mengetahuinya. “Nggak tahu. Tiba-tiba api membesar,” ungkapnya.

Hal sama juga diunkapkan Nyoman. Dirinya kaget melihat api dari spion mobil. “Kaget. Api sudah terlihat membesar,” ujarnya.

Dari pantauan, untuk memadamkan mobil, dua unit Damkar BE 9346 GZ dan BE 9604 GS butuh waktu sekitar 1 jam supaya api mati total.
Banyak warga yang menyaksikan kebakaran. Kemacetan pun terjadi hingga hampir dua kilometer. (sya/gus)




  • Bagikan