Kebakaran, Rumah Warga Bandaragung Habis Dilalap Api

  • Bagikan
Camat BNS Wahyudi Heru Iskandar, Anggota DPRD Lambar Sugeng Hari KInaryo Adi dan Pj Peratin Bandaragung Tusiran serta anggota Polsek BNS menyambangi korban kebakaran dan memberikan sejumlah bantuan. Sumber Foto dok Kecamatan BNS

RADARLAMPUNG.CO.ID–Rumah beserta harta benda milik Sutrisno warga Pemangku Teladan Pekon Bandaragung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, ludes terbakar pada Sabtu (25/9).

Camat BNS Wahyudi Heru Iskandar, SIP, MIP., mengungkapkan, diduga penyebab kebakaran akibar konsleting atau arus pendek listrik tenaga turbin. Api dengan cepat membesar sehingga menghanguskan rumah dan seisinya, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


”Selain satu unit rumah harta benda yang ada di dalamnya, diantaranya satu unit mesin rumput, dua buah tank sepmprot, satu unit sepeda motor Honda Supra, atap rumah seng sebanyak lima kodi, uang tunai Rp5.000.000,- pakaian, perabot dan bahan pokok, dengan total kerugian mencapai Rp75 juta,” kata Heru.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Mengaku Merugi Miliaran Rupiah Dampak Dari Penyegelan

Musibah kebakaran tersebut, kata dia, telah dilaporkan kepada bupati Lambar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan tembusan Dinas Sosial (Dinsos) untuk selanjutnya diharapkan mendapatkan bantuan.

”Sudah kami laporkan dan kami upayakan agar korban yang terkena musibah mendapatkan bantuan, dan untuk sementara ini korban bersama keluarganya mengungsi di tempat saudaranya, sehingga tentunya membutuhkan bantuan,” kata dia.

Sementara Pj. Peratin Bandaragung Tusiran mengatakan, sebagai bentuk perhatian dari pekon, ia bersama camat dan anggota DPRD Sugeng Hari Kinaryo Adi meninjau dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah tersebut.

”Kami meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut, semoga korban diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah tersebut,” pungkasnya. (nop/rnn/wdi)




  • Bagikan