Kebersamaan PCX Luxurious Ride, Touring Honda HPCI Lampung

  • Bagikan

 

radarlampung.co.id – Tunas Honda Lampung- dealer resmi motor Honda di Lampung, bersama dengan komunitas HPCI Lampung menggelar kegiatan kebersamaan yang bertajuk PCX Luxurious Ride. Total ada sebanyak peserta 33 orang yang turut bergabung dalam kegiatan ini.

Memilih titik kumpul di halaman Main Dealer Tunas Honda Lampung, Minggu (27/9), para pengguna Honda PCX terlebih dahulu melakukan registrasi HCID. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan breafing bersama PIC Community MD, Bahri.

Ketua HPCI Lampung, Fadhel mengatakan, selain menjalin kebersamaan, kegiatan yang digelar tersebut juga merupakan syarat touring wajib calon anggota HPCI Lampung. “Ini adalah syarat bagi anggota baru untuk melakukan touring antar dearah yang ada di Lampung,” jelasnya.

Baca Juga:   AHM Best Student 2021, Undang Anak Muda untuk Kreatif dan Inovasi

Dia menjelaskan, touring kali ini menempuh jarak kurang lebih 5 jam menuju Curup Jepun Way Kanan, yang di awali dengan doa bersama. Antusias peserta menuju lokasi Curup Jepun juga terlihat. Udara sejuk sepanjang perjalanan membuat perjalanan semakin berkesan.

“Jalur inilah yang sebenarnya menjadi tantangan karena berliku, menanjak dan turunan tajam,“ tambahnya.

Baca Juga:   AHM Best Student 2021, Undang Anak Muda untuk Kreatif dan Inovasi

Meski begitu, Fadhel yang juga road captain PCX Luxurious Trip 2020 ini mengatakan, dsinilah rem Honda PCX yang dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) memperlihatkan kerja kerasnya.

“Tempo sempat mengalami masalah saat rem belakang tidak bekerja. Rupanya, posisi jari yang terus menempel pada tuas rem belakang membuat rem belakang terlalu panas. Ini penting diperhatikan, rem kalau terus-menerus ditekan akan terlalu panas. Jadi, tekan (rem) saat diperlukan saja,” katanya.

Sementara itu, Dendi, salah satu calon anggota HPCI yang pertama kali melakukan touring mengatakan, riding position atau posisi berkendara Honda PCX cukup nyaman untuk perjalanan jarak jauh. ”Posisi badan dan kaki bisa lebih santai. Kaki malah bisa selonjoran,” kata Dendi.

Baca Juga:   AHM Best Student 2021, Undang Anak Muda untuk Kreatif dan Inovasi

Selain melakukan perjalanan selama 5 jam, di Curup Jepun, panitia juga menyiapkan berbagai kegiatan. Diantaranya ramah tamah dengan kepala desa Negeri Agung dan menikmati keindahan Curup Jepun. Adapun total jarak tempuh perjalanan touring kali ini yakni 198 kilometer. (Ega/rls/yud)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta