Kebutuhan Oksigen di RSUDAU Naik Hingga 400 Persen

  • Bagikan
DR. IMAN HENDARMAN, SP.A, M.KES

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Lampung Barat sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 lebih keras berupaya memenuhi kebutuhan oksigen.

Terlebih sejak sekitar satu bulan lalu, terjadi peningkatan yang signifikan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kebutuhan oksigen meningkat hingga 400 persen dari biasanya. Sejauh ini, stok masih mampu terpenuhi oleh pihak ketiga sebagai penyuplai.

Direktur RSUDAU dr. Iman Hendarman, Sp.A., M. Kes., mengungkapkan, pihaknya setiap hari membeli oksigen di salah satu perusahaan di Bandarjaya, Lampung Tengah untuk memenuhi stok.

“Untuk kebutuhan oksigen, biasanya hanya lima hingga 10 tabung per hari. Sedangkan saat ini minimal 35 tabung hingga 40. Bahkan terkadang lebih. Itu karena terjadi peningkatan jumlah pasien, dan rata-rata menggunakan oksigen. Tidak jarang dalam satu jam  bisa menghabiskan dua tabung,” kata Iman Hendarman.

Baca Juga:   Persediaan Oksigen Jadi Kendala Penambahan Pasien

Sejauh ini Iman mengaku tidak ada kendala dalam memenuhi kebutuhan oksigen. Hanya saja mobil harus berangkat setiap hari dan sering terjadi antrean.




  • Bagikan