Kecanduan Game Online, Celengan Tetangga Digasak

  • Bagikan
Kapolsek TkT Kompol Deni Saputra saat ekspos pelaku pencurian di Mapolsek setempat, Selasa (15/1). Foto Melida Rohlita/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Karena kecanduan game online, Yohanes Adi Saputra (22) warga Perumahan Gading Raya, Kotabaru, Bandarlampung, nekat mencuri celengan milik tetangganya sendiri. Akibat perbuatanya, pelaku kini harus berurusan dengan pihak Kepolisian.

Kapolsek TKT Kompol Deni Saputra mengatakan, Aksi pelaku diketahui adik korban yang memergokinya ketika tengah berada di dalam kamar kakaknya tersebut. Pada saat di gledah, ditemukan obeng dengan kondisi kunci jendela yang sudah rusak, dan celengan berisi Rp260 ribu di luar jendela rumah.

Menurutnya, pada saat kejadian itu, pelaku sempat melarikan diri dan Maya selaku korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek TkT. Terlebih, korban mengaku rumahnya sering mengalami kehilangan.

Baca Juga:   Perkara Korupsi DAK Tuba, Saksi Sebut Diperintah Pungut 12,5 Persen dari Sekolah

“Atas laporan itu, pelaku kita tangkap di rumahnya yang hanya berbeda blok saja dengan rumah korban. Dalam laporanya korban juga sering terjadi pencurian dengan cara mencongkel jendela rumah. Yang bersangkutan kita amankan 1 Januari 2019,” kata Kompol Deni, selasa (15/1).

Menurut pengakuan korban, sambung deni, di rumahnya sudah sering kali kehilangan barang berharga seperti HP dan Emas. “Dia (tersangka, red) diduga pelaku yang sama, soalnya sudah beberapa kali dirumah tersebut terjadi tindak kejahatan pencurian,” ujarnya.

 

Sementara itu, Yohanes yang tidak memiliki pekerjaan itu mengaku terpaksa mencuri untuk bermain game online. “Awalnya saya masuk rumah karena rumahnya kosong, terus masuk lewat jendela dengan dongkel pakai obeng. Uangnya untuk main game shellfire, soalnya saya bingung baru mau beli senjata bilingnya habis,” tandasnya. (mel/kyd)




  • Bagikan