Kecelakaan Bus Rombongan Pengantin Diduga Karena Rem Blong

  • Bagikan
Penumpang bus asal Kotabumi, Lampung Utara yang masuk jurang di tanjakan Pampangan ruas jalan Batubrak-Suoh, saat berada di Puskesmas Batubrak. FOTO EDI PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kecelakaan lalu lintas yang dialami bus pengangkut rombongan pengantin dari Kotabumi, Lampung Utara diduga disebabkan rem blong.

Peristiwa yang terjadi di tanjakan Pampangan, Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batubrak, Lampung Barat itu menyebabkan 27 penumpang luka.

Menurut Sutrisno (32), salah seorang penumpang yang dirawat di UPT Puskesmas Batubrak, sebelum kecelakaan, bus melaju cepat di jalanan menurun.

“Saat di jalur menurun, bus melaju dengan kencang seperti mengalami rem blong. Sulit terkendali oleh supir. Lalu kendaraan yang kami tumpangi masuk jurang,” kata Sutrisno.

Beberapa saat usai kejadian, para penumpang ditolong warga. Tidak lama, petugas medis dari Puskesmas Batubrak tiba di lokasi.

Baca Juga:   DPMPTSP dan Naker Lambar Layani 101 Jenis Perizinan

“Alhamdulillah, saya hanya mengalami luka ringan. Ada enam orang yang tadi dirujuk ke RS liwa. Termasuk sopir yang ikut mengantar,” sebut dia. (edi/ais)




  • Bagikan