Kecepatan di Tol Fungsional Maksimal 80 Km/Jam

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Arus mudik lebaran 2018 menggunakan ruas Jalan Tol Trans Sumatera baik tol operasional dan fungsional. PT Hutama Karya (Persero) selaku kontraktor pembangun JTTS memastikan tol fungsional bisa dilalui pemudik dengan aman. Meski belum seratus persen jadi, kondisi tol fungsional sudah dirigid beton, diberi pembatas jalan dan rambu.

Pimpinan Proyek PT Hutama Karya Slamet Rahardjo kepada radarlampung.co.id mengatakan, tol fungsional bisa dilalui pemudik. Namun, kecepatan masih terbatas.

“Karena ini kan belum jadi 100 persen, tetapi jalan sudah dirigid beton dan sudah rampung keseluruhan seperti yang ruas Bakauheni-Sidomulyo sekitar 30,5 KM. Pemudik belum bisa ngebut ya. Mungkin kecepatan minimal 60 KM dan maksimal 80 km/jam,” ungkapnya, Selasa (5/6).

Baca Juga:   Dear Camat se-Tubaba, Siap-Siap Dapat Pelimpahan Wewenang Ini Dari Bupati

DIlanjutkan, untuk tol operasional sudah disiapkan posko di dua tempat. Yakni Posko pertama di depan Gerbang Tol Bakauheni Selatan. Di lokasi ini kata Slamet, tersedia kelengkapan sarana untuk pemudik seperti minimarket dan toilet.

“Tetapi ini bukan rest area, hanya posko saja. Ada minimarket dan toilet, juga mobil tangki BBM Pertamina dispenser untuk melayani pemudik. Sifatnya masih portable karena bukan rest area. Posko kedua ada di KM 22 Bakauheni-Sidomulyo,” ungkapnya. (rlo/gus)




  • Bagikan