Kegiatan PPNI Lampung Dalam Rangka Pengelolaan Organisasi Profesi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung Dedi Aprizal mengatakan, kegiatan Training of Trainers (ToT) Terintegrasi DPW PPNI Provinsi Lampung ini adalah kegitan pengawasan organisasi dalam bentuk pelatihan.

“Kegitan ini juga dalam rangka pengelolaan organisasi melalui bidang-bidang organisasi mulai dari bidang perdayaan politik, pelayanan kesejahtraan dan keuangan sehingga kita mencoba bagaimana mengorganisasikan lebih modern,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Rabu, (2/5).

Dedi mengungkapkan, karena organisasi profesi ini dibutuhkan perkembangan, regulasi maupun kebutuhan anggotanya. Jadi tidak sekedar kumpul-kumpul, target tujuannya tidak jelas, dia ingin ada perubahan-perubahan yang lebih baik.

“Karena organisasi profesi perawat ini cukup besar nomor dua setelah PDRI, kami ingin SDM yang dimiliki kemampuan kompetensi yang mempuni dalan memberikan pelayanan pada masyarakat sehingga puas dalam pelayanan mulai dari pelayanan dasar hingga rujukan di rumah sakit,” kata dia.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

Menurut Ketua DPRD Provinsi Lampung ini juga adalah bentuk komitmen PPNI Lampung dalam memperbaiki internal.”Kami juga mendorong kebijakan insternal pemerintah semua tingkatan agar semua dapat mengawal kebijak-kebijakan yang juga dapat membantu perkembangan organisasi peningkatan organisasi tenaga kesehatan khususnya perawat,” paparnya.

Dia menargetkan, semua pihak yang terlibat dalam organisasi ini mampu melihat semua permasalahan dibidang organisasi terkait permasalahannya kemudian mencari solusinya.

“Kita lihat dulu apasih permasalahannya dan bagaimana solusinya apakah mampu kita lakukan diinternal, apakah butuh interpensi dan bantuan pemerintah. Tapi semua ini juga perlu didorong dengan pelayanan yang mereka berikan kepada masyarakat,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Lampung menggelar Training Of Trainers (ToT) Terintegrasi DPW PPNI Provinsi Lampung bertemakan “Dengan ToT Kita Tingkatkan Soliditas dan senergitas kepengurusan” di hotel Nusantara, Bandarlampung, Rabu, (2/5). (ndi/ang)




  • Bagikan