Kegiatan Tri Darma Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Sasar Desa di Mesuji

  • Bagikan
Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Teknokrat Indonesia konsisten memfasilitasi kegiatan Tri Darma Dosen. Salah satunya adalah pengabdian dengan programnya Pengabdian Desa Binaan.

Pada program ini, para dosen melakukan pengabdian ke beberapa desa di Kabupaten Provinsi Lampung. Diantaranya ke Desa Mukti Karya Kabupaten Mesuji.


Sebanyak lima orang dosen terlibat dalam program Pengabdian Desa Binaan ke Desa Mukti Karya tersebut. Yakni Styawati, M.Cs., S.Samsugi, M.Eng., Sanriomi Sintaro, M.Kom., Ade Surahman, M.Kom. dan Muhammad Bakri, M.T.

Para dosen tersebut dibantu lima orang mahasiswa yakni Ady Chandra Nugroho, Dian Nur Sintawati, Dina Marsela, Mutiara Bulan Maharani dan Degi Reyval Febrian.

Target program di Desa Mukti Karya adalah staf di kantor desa. Dalam kegiatan ini diberikan pelatihan instalasi jaringan komputer dan troubleshooting komputer.

Baca Juga:   Ini Pesan Gubernur Lampung untuk Wisudawan IIB Darmajaya

Tujuannya untuk memberikan kemampuan staf dalam menyelesaikan permasalahan terkait dengan jaringan komputer dan perangkat komputer yang ada di kantor desa.

Wakil Rektor I Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap program Pengabdian Desa Binaan yang melibatkan civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia dapat berkontribusi terhadap pembangunan desa. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan