Kejar Target, Wali Kota Gencarkan Vaksinasi Jemput Bola

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat memantau vaksinasi di Simput Center. Sumber Foto: Bagian Protokol Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Untuk mencapai target Desember semua masyarakat Kota Bandarlampung telah divakisn Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung terus memperbanyak sentral vaksinasi.

Seperti hari ini (9/11) vaksinasi Covid-19 dilakukan di Simpur Center.


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di pusat perbelanjaan tersebut. Dengan target pedagang maupun pendatang yang takut divaksin.

“Hari ini kita datangi warga, terutama di Simpur. Kita datangi pedagang-pedagang yang tidak mau divaksin karena takut dan pendatang yang takut kita layani dan berikan informasi bahwa yang namanya vaksin ini semuannya aman bagi masyarakat,” ujarnya, Selasa (9/11).

Eva mengatakan, dalam tinjauan di lapangan dirinya menemukan masyarakat yang takut menjalani vakasinasi karena tengah hamil dan darah tinggi. Untuk itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat telah memberikan edukasi bahwa vaksinasi boleh dilakukan.

Baca Juga:   Nilai Transaksi Taman UMKM Ir. Soekarno Sehari Tembus Rp200 Juta

“Kita untuk vaksin dosis satu sudah 80 persen dan vaksin dosis dua 50 persen. Target kita Desember semua warga masyarakat sudah tervaksinasi,” ungkapnya.

Untuk mencapai target tersebut, kata Eva, cara yang akan dilakukan yaitu jemput bola mendatangi masyarakat, memberikan informasi agar masyarakat mau mendatangi sentral vaksin, puskesmas, atau kelurahan yang telah disiapkan pemkot.

“Hari ini dosis pertama dan kedua boleh. Kita siapkan 1.000 dosis, kita ada stok yang penting warga masyarakat Bandarlampung siap divaksin,” ucapnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan