Kejari Tanggamus Kerjasama Bidang Datun Dengan Tiga BUMD

  • Bagikan
Bupati Dewi Handajani menerima cinderamata dari Kajari Tanggamus Yunardi usai penandatanganan MoU antara Kejari Tanggamus dengan tiga BUMD, Senin (18/10). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus menjalin kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara (Datun) dengan tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Senin (18/10).

Tiga BUMD tersebut adalah PT Aneka Usaha Tanggamus Jaya (AUTJ), Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Way Agung dan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Tanggamus.


Kerjasama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Kepala Kejari Tanggamus Yunardi dengan tiga direktur utama masing-masing perusahaan dan disaksikan langsung Bupati Dewi Handajani.

Kajari Tanggamus Yunardi mengatakan, dalam kerjasama tersebut pihaknya akan melakukan pendampingan terkait permasalahan hukum perdata dan tata usaha negara yang dihadapi oleh BUMD.

Utamanya mengenai bantuan, pertimbangan dan tindakan hukum lainnya dalam bentuk penegakan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara.

Baca Juga:   Angin Kencang, Tower BTS Milik Telkomsel Roboh

“Dalam MoU ini kami bertindak sebagai jaksa pengacara negara (JPN). Sehingga bila ada persoalan mengenai Datun, maka kami siap membantu. Misal persoalan aset atau ada tagihan dari pelanggan yang menunggak,” kata Yunardi.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan