Kejari Tanggamus Terima Pelimpahan Tahap II Kasus Dugaan Korupsi APBPekon

  • Bagikan
Tersangka kasus dugaan korupsi APBPekon Terdana, Kecamatan Kotaagung Mas Toher digiring menuju kendaraan untuk selanjutnya dititipkan di Rutan Kotaagung, Kamis (7/10). FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus menerima pelimpahan tahap II perkara dugaan tindak pidana korupsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBPekon) Terdana, Kecamatan Kotaagung, tahun 2019. Tersangka adalah mantan Pj. Kepala Pekon Mas Toher

Dengan pelimpahan tersangka dan barang bukti, kasus ini segera bergulir ke persidangan di Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang.


Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanggamus, Yogie Verdika mengatakan, berkas yang dilakukan penyidik Satreskrim Polres Tanggamus telah dinyatakan lengkap atau P-21.

“Betul. Hari ini penuntut umum Kejari Tanggamus menerima pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti dugaan tindak pidana korupsi atas nama Mas Toher, mantan Pj. Kepala Pekon Terdana. Selanjutnya setelah mendapat pelimpahan ini, kami akan siapkan berkas-berkas untuk keperluan sidang di PN Tanjungkarang,” kata Yogie Verdika mewakili Kepala Kejari Tanggamus, Yunardi, Kamis (7/10).

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Buka Seleksi Terbuka untuk Posisi Tiga Kepala OPD 

Dilanjutkan, Mas Toher yang merupakan PNS di Pemkab Tanggamus akan dititipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotaagung selama 20 hari ke depan.

“Setelah diperiksa kesehatannya dan dinyatakan sehat, tersangka langsung dibawa ke Rutan Kotaagung,” ucap Yogie.




  • Bagikan