Kejati Benarkan Satono Buron Korupsi APBD Lamtim Meninggal Dunia

  • Bagikan
Prosesi pemakaman Satono. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Buron kasus korupsi APBD Lampung Timur Satono dikabarkan tutup usia. Kabar Satono wafat diunggah lewat akun instagram politisi PKB Noverisman Subing. Noverisman sempat mendampingi Satono sebagai Wakil Bupati Lamtim. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung menginstruksikan pengecekan ke rumah duka di Pekalongan, Lampung Timur.

“Terkait meninggalnya Satono. Pimpinan telah mengirimkan tim dari Kejati Lampung, Kejari Bandarlampung, Kejari Metro dan Lamtim. Untuk melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut. Di lokasi disemayamkan jenazah terpidana. Dan benar Satono telah wafat dikebumikan kampung halamannya di Lamtim,” kata Kasipenkum Kejati Lampung Andrie W Setiawan, Senin (12/7).

Untuk tindaklanjutnya kata Andrie, pihaknya masih menunggu tim dari jaksa eksekutor. “Termasuk kawan-kawan yang tadi melakukan pengecekan di rumah duka,” kata dia.

Baca Juga:   Tok! Advokat David Sihombing dan Kliennya Divonis 2,5 Tahun Penjara

Diketahui, Satono sempat divonis bebas oleh Pengadilan Tipikor Tanjungkarang pada November 2011 silam namun jaksa melakukan kasasi dan Mahkamah Agung mengabulkan permohonan kasasi tersebut. MA memvonis Satono 15 tahun peidana penjara karena dinilai terbukti membobol kas APBD Lamtim. Satono kemudian menghilang pasca vonis diketok. (ang/wdi)




  • Bagikan