Kejati Lampung Siap Kawal PLN Bangun Infrastruktur Kelistrikan


Foto bersama jajaran Kejati Lampung bersama jajaran PLN UIP Sumbangsel. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – PLN UIP Sumbagsel melakukan audiensi dengan Kejaksaan Tinggi Lampung. Pertemuan sekaligus koordinasi rencana dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur kelistrikan SUTET 275 kV Gumawang-Lampung 1 tersebut dihadiri Kajati Nanang Sigit Yulianto beserta jajaran bersama GM UIP Sumbagsel Dahlan yang diwakili Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi Eko Rahmiko serta Manager UPP Sumsel 3 Johar Wijaya.

Pada kesempatan tersebut, Eko Rahmiko mengharapkan kerja sama dan dukungan Kejati Lampung untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan dapat terus dilaksanakan.





“Sekaligus menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas yang telah dilaksanakan selama ini,” kata Eko Rahmiko.

Dilanjutkan, saat ini kebutuhan daya di Wilayah Lampung pada beban puncak mencapai 1100,8 MW. Di mana, beban puncak tersebut akan terus meningkat setiap tahunnya.

Sedangkan kemampuan daya seluruh pembangkit di Lampung sebesar 690 MW dan terbatasnya kemampuan transfer daya listrik melalui SUTT 150 kV yang ada (Max 800 MW).

Karena itu perlu ditambah jaringan transmisi baru dari Sumatera Selatan ke Lampung. Untuk memenuhi kebutuhan daya tersebut serta meningkatkan keandalan, saat ini PLN UIP Sumbagsel akan melaksanakan pembangunan SUTET 275kV Gumawang-Lampung 1 dengan jumlah tapak tower sebanyak 402 yang melintasi Provinsi Sumsel dan Lampung yang merupakan proyek strategis nasional.

Mulai dari tahapan perencanaan, perizinan, pembebasan lahan tapak tower dan ROW serta pelaksanaan konstruksi tentu dibutuhkan bantuan dari stakeholder yang ada seperti pemerintah daerah, baik provinsi dan kabupaten, Forkopimda serta pemilik lahan.