Kejati Tepis Isu Kabar Oknum Jaksa Ditangkap Karena Narkoba, Kasipenkum: Tidak Benar!

  • Bagikan
Suasana kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, pasca berhembusnya isu kabar oknum jaksa yang diamankan karena narkoba, Selasa (21/9). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Selasa (21/9/2020). Foto dok M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Berhembus kabar oknum jaksa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung ditangkap aparat kepolisian karena terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Kejati Lampung melalui Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Andrie W. Setiawan menepis informasi tersebut.

Pihaknya memberikan klarifikasi terkait informasi simpang siur adanya oknum jaksa yang diinformasikan tertangkap akibat perkara narkotika. Andrie menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. “Tidak ada operasi tangkap tangan yang dilakukan terhadap oknum jaksa,” kata Andrie saat ditemui Radarlampung.co.id di ruang kerjanya, Selasa (21/9).


Akan tetapi, ia membenarkan jika ada pemeriksaan terhadap salah satu pegawai kejaksaan sebagai saksi perkara narkotika di Polsek Telukbetung Selatan.

“Bahwa ada pemeriksaan saksi terhadap salah satu pegawai kami yang memang dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Telukbetung Selatan,” terangnya.

Baca Juga:   Wagub Nunik Kena Imbas Teror Pinjol

Andrie menjelaskan, perkara tersebut sudah lama. “Dia (pegawai kejaksaan) dipanggil sebagai saksi. Yang bersangkutan bukan jaksa. Tapi pegawai tata usaha di Kejati Lampung,” ungkapnya.

“Ada pengembangan terkait perkara narkotika, tapi dapat dipastikan yang bersangkutan bukan jaksa,” tutupnya. (nal/sur)




  • Bagikan